DetikHot

celeb

Diduga Transaksi Narkoba, Jeremy Thomas Keberatan Jika Axel Baru Dites Urine

Senin, 17 Jul 2017 15:32 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Diduga Transaksi Narkoba, Jeremy Thomas Keberatan Jika Axel Baru Dites Urine Axel Matthew Thomas dikeroyok karena narkoba. Foto: Dokumen Pribadi (Anak Jeremy Thomas)
Jakarta - Axel Matthew Thomas, anak Jeremy Thomas diduga ditangkap karena ada transaksi narkoba jenis happy five. Polisi berdalih ada kekerasan karena Axel Matthew mencoba kabur.

Saksikan video 20detik mengenai Kata Jeremy Thomas Soal Axel Pakai Narkoba di sini:


Lalu pertanyaan muncul, mengapa tidak dilakukan tes urine? Ada dugaan bahwa saat ditangkap barang bukti narkoba tidak dikantongi hingga Axel akhirnya dilepas.

Namun dari transaksi dan penangkapan dua orang sebelummnya, Axel memang sangat berhubungan dengan pemesanan happy five.

Jeremy Thomas menolak jika tes urine dilakukan setelah kejadian yang ia sayangkan. "Gini lho pertanyaan saya, apakah benar proses investigasi seperti itu? yang kedua, anak saya waktu di situ diberi minuman dan dikasih makanan. Apa yang menjamin kalau dalam itu tidak ada kandungannya?," ungkap Jeremy di Mabes Polri, Senin (17/7).

"Anak saya dikasih makan dikasih minum. Orangtua mana yang melepas anaknya dalam kondisi sekarang. Kalau mau tes urine, kenapa tidak dilakukan pada saat itu. Tes urine itu wajib didampingi pengacara. Sekarang, anak saya sudah dikasih makan dikasih minum, sudah dipukulin juga," keluh suami Ina Thomas tersebut.

Jeremy mengeluhkan cara interogasi polisi terhadap putra sulungnya tersebut. "Sekarang saya bisa percaya enggak dengan proses itu? Logikanya aja, dia dipanggil, disekap, dipukulin. Terus kalau tiba tiba dipanggil tes urine, kenapa nggak tes urine dari kemarin?," heran Jeremy.

Polisi melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, terjadinya adu fisik antara petugas dari Polres Bandara Soetta terjadi karena Axel mencoba kabur.

Sedangkan kejadian yang berlangsung pada 15 Juli kemarin di Hotel Kristal, kawasan Cilandak itu menurut versi Axel yang diceritakan kembali Jeremy, ada delapan petugas yang menyekap di kamar hotel.

Empat di antaranya memaksa Axel mengaku. Axel Matthew juga mengaku mengalami kekerasan saat diperiksa selama empat jam.
(kmb/kmb)
Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed