detikHot

celeb

Ahok Ditahan, Tina Toonita: Dia Fenomenal

Selasa, 09 Mei 2017 21:45 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Pool/Sigid Kurniawan Foto: Pool/Sigid Kurniawan
Jakarta - Vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok karena kasus penistaan agama menyedot perhatian luas. Tak terkecuali dari jagat hiburan.

Penyanyi Tina Toonita yang juga merupakan mantan artis cilik itu menggambarkan satu kata untuk sosok Ahok. Apa itu?

"Pak Ahok ini sosok yang fenomenal," ucap Tina Toonita saat dihubungi melalui telepon, Selasa (9/5/2017).

Artis beretnis Tiong Hoa itu menghormati proses hukum yang ada. Namun, lanjut Tina, satu yang perlu dipegang teguh adalah bagaimana masyarakat tetap tak tercerai-berai karena perkara ini.

"Kalau aku bilang, kita masyarakat harus lebih cerdas dan hati-hati dalam artian jangan berlebihan, jangan kebawa hoax, jangan kebawa emosi. Jadi kita sebagai pengamat yang bijaklah intinya. Opini boleh tapi jangan sampai kita rakyat dipakai oknum-oknum untuk memecah belah," ujarnya.

Bagi Tina, perkara Ahok memang akan terus memicu perbedaan pandangan. "Namanya politik ada pro kontra, ada yang benar dan salah. Dan semua itu nggak ketebak dan terlihat kalau belum terbukti. Untuk sekarang sih negara ini punya penegak hukum dan institusi kayak KPK dan yang lain, semoga ke depan bisa lebih maksimal dan jujur kerjanya," harap Tina.

Ahok ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Beberapa selebriti mengungkapkan beragam komentar di medsos terkait vonis Ahok.
(pus/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com