DetikHot

5 Berita Terpopuler

SBY Ikut Kehilangan Mike Mohede, Samuel Zylgwyn Fitting Baju Pengantin

Selasa, 02 Ags 2016 07:43 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
SBY Ikut Kehilangan Mike Mohede, Samuel Zylgwyn Fitting Baju Pengantin Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Begitu banyak orang yang mengaku kehilangan ketika mengetahui Mike Mohede telah tiada. Tidak hanya keluarga dan musisi, Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pun mengakui hal yang sama.

Selain kabar duka dari Mike, hari pertama di bulan Agustus juga diramaikan dengan berbagai berita menarik. Ada juga Samuel Zylgwyn yang melakukan fitting baju pengantin tanpa didampingi kekasih, Franda.

Berikut adalah lima berita terpopuler di detikHOT pada Senin (1/8/2016).

Sambil Menangis, Ibunda Kenang Sosok Mike Mohede



Ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani tidak bisa berhenti menangisi kepergian sang putra untuk selamanya. Meski sesekali terlihat tegar, namun lagi-lagi Amin tidak bisa menyembunyikan kesedihannya di hadapan banyak orang.

Amin pun mengenang sosok Mike yang dikatakannya sangatlah rendah hati.

"Mike itu anaknya paling humble di keluarga, nggak pernah marah. Kalau keluar (kerja) selalu ingat saya, bawain oleh-oleh kayak kain atau pernak-pernik gitu," kenang Amin saat ditemui di kediamannya, Bintaro, Tangerang, Senin (1/8/2016).

SBY: Mike Mohede, Percayalah Kami Tidak Akan Melupakanmu



Mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya penyanyi Mike Mohede pada Minggu (31/7) kemarin. Sehari sebelumnya, Mike menjadi salah satu pengisi acara ulang tahun pernikahan SBY dan Ani Yudhoyono.

SBY baru saja mengunggah video di akun YouTube pribadinya, yang dibuka dengan cuplikan penampilan terakhir Mike di panggung. SBY yang mengenakan kemeja bermotif kotak-kotak berwarna hijau, duduk di depan meja bundar dengan tiga buku yang bertumpuk, dengan latar berwarna hitam menandakan berduka.

"Saya yakin kita semua, terutama dunia musik terperanjat, tidak siap dan bersedih mendengar berita berpulangnya Mike Mohede di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," buka SBY.

Pameran Koleksi Istana Resmi Dibuka, Srihadi Terkesima Lihat Lukisan 'Tara'



Pameran koleksi seni Istana Kepresidenan resmi dibuka hari ini, Senin (1/8/2016). Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang meresmikan sekaligus menandai cap di atas kanvas di depan Gedung A, Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Salah satu maestro seni lukis Indonesia Srihadi Soedarsono turut hadir di pembukaan pameran. Nama Srihadi di perkembangan seni rupa Indonesia sangat penting, khususnya era 1947. Salah satu lukisan karyanya yang berjudul 'Tara' (1977) merupakan salah satu koleksi Istana Kepresidenan yang akhirnya dapat dilihat publik.

Ditemui usai peresmian, Srihadi mengaku terkesima dengan lukisannya yang dipajang. "Model di lukisan itu adalah anak pertama saya. Namanya Tara Farina Srihadi," kenang sang maestro.

Tara yang tengah menari Bali saat itu belajar seni tari dari gurunya Anak Agung Gde Mandera yang berasal dari Bali. Akuisisi lukisan dipilih oleh Kusnadi yang kala itu menjabat sebagai staf Direkturat Jenderal Pendidikan dan Kebudayaan RI setelah 1978.

Fitting Baju Pengantin, Samuel Zylgwyn Tanpa Franda



Samuel Zylgwyn harus datang sendiri dalam proses fitting baju ditemui di kawasan Pondok Indah, Senin (01/08). Hal ini dikarenakan sang calon istri, Franda tengah berhalangan hadir.

"Hari ini Franda nggak bisa ikut nemenin. Soalnya ada urusan di luar. Lagian kan baju kita beda desainer," ujarnya saat menunggu proses fitting.

Ada dua setel baju yang akan ia pakai untuk pemberkatan dan resepsi pernikahannya. Samuel mencoba salah satu setelan baju yang akan ia pakai pada resepsi pernikahan nanti. Terlihat satu set pakaian berwarna krem dari atas hingga ke bawah.

Kata Orangtua Katy Perry Soal Perseteruan Putrinya dengan Taylor Swift



Sebelum Calvin Harris dan Kanye West, Taylor Swift lebih dulu berseteru dengan Katy Perry. Ayah Katy pun belum lama ini bicara soal masalah tersebut.

Perseteruan Katy dan Taylor dimulai ketika pelantun hits 'Bad Blood' itu menuding Katy mencoba untuk mensabotase konsernya. Menurut Taylor, kekasih Orlando Bloom itu mengambil sejumlah dancer Taylor tak lama sebelum konser digelar.

Menurut sang ibunda, Mary Hudson, saat ini Katy sudah tak terlalu memikirkan permasalahan tersebut. Seperti hits sang musisi bertajuk 'Rise', Mary menegaskan putrinya akan tetap terus bangkit.
(dar/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed