detikHot

celeb

Mundur dari Kasus 'Ikan Asin', Mantan Pengacara Galih Bantah 'Cuci Tangan'

Jumat, 12 Jul 2019 16:44 WIB Hanif Hawari - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta - Mundurnya Acong Latief dari tim kuasa hukum Galih Ginanjar membuat pertanyaan orang banyak. Bahkan ada yang menuding kalau ia sedang 'cuci tangan' dalam kasus 'ikan asin' tersebut. Benarkah?

Pernyataan tersebut namun dibantah oleh Acong Latief. Ia mengaku keputusannya untuk mengundurkan diri itu sudah tercetus beberapa hari yang lalu sebelum Galih Ginanjar jadi tersangka dan ditahan polisi.

"Saya bisa buktikan surat pengunduran diri saya dari kemarin sebelum Galih ditahan dan saya nggak tahu hari ini bagaimana. Secara lisan saya menyampaikan itu. Dari hari Rabu saya sudah tidak mendampingi Kumala sebelum dijemput paksa," kata Acong Latief saat ditemui di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (12/7/2019).

Meskipun begitu, Acong tidak mengambil hati tuduhan tersebut. Yang jelas, hal itu tidaklah benar alias hoax.



"Saya sudah niat mundur dan saya sudah tidak mendampingi teman saya. Secara lisan sudah menyampaikan. Artinya kalau ada omongan seperti itu saya tidak ambil hati karena faktanya sebelum itu," sambung Acong.

Acong Latief juga mengatakan dirinya tidak menyesal mengambil perkara 'ikan asin' tersebut. Sebab, di sana ia hanya ingin menyelesaikan suatu masalah bukan untuk berperang.

"Oh nggak menyesal, tidak. Karena tanggung jawab moral saya. Saya dari awal hadir untuk menyelesaikan bukan berperang. Dan di situ juga butuh beberapa argumen hukum, beberapa teori hukum dan strategi. Kalau menyesal nggak," tukas Acong Latief.


Simak Video "Barbie Kumalasari Pilih Jaga Badan Ketimbang Temani Galih ke Kejaksaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/kmb)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Fairuz vs Galih Ginanjar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com