detikHot

celeb

Tetap Berkarier di Indonesia, Mikha Tambayong Ambil S2 di Harvard University

Selasa, 09 Jul 2019 13:49 WIB Desi Puspasari - detikHot
Foto: Noel/detikFoto Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Semakin banyak artis Indonesia yang melanjutkan kuliahnya di luar negeri. Mikha Tambayong juga akan melanjutkan kuliah di Amerika Serikat.

Mikha memposting surat dalam Instagram Stories miliknya. Surat tersebut menunjukkan dirinya diterima untuk S2 di Harvard University.

"Kuliah Master kan nggak kayak dulu saat S1 yang setiap hari ke kampus. Jadi beda banget, nggak sibuk setiap hari. Saya ambil manajemen karena saya lihat programnya bagus dan dapat kesempatan kuliah di luar jadi saya coba," cerita Mikha Tambayong di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.



Perempuan yang sedang disibukan dengan promo film terbarunya 'Mahasiswi Baru' itu mengambil jurusan manajemen. Pilihan mengambil jurusan manajemen dirasa Mikha Tambayong bisa membantunya dalam berkarier.

Sebelumnya, Mikha Tambayong sudah menyelesaikan kuliah jurusan Hukum. Dia memang ingin mengambil jurusan yang berbeda.

"Makanya saya ambil kelas-kelas lain dulu sebelum ambil manajaemen. Lebih relevan sih karena saya kan juga bisnis," ujarnya.



Meskipun harus menjalani pendidikan di Amerika Serikat, Mikha Tambayong memastikan tak akan meninggalkan dunia industri hiburan di Indonesia. Selesai dengan film yang dia bintangi bersama Morgan Oey, Umay Shahab, Karina Suwandi, Slamet Rahardjo, dan Izur Muchtar itu, Mikha bakal bolak-balik Indonesia-Jakarta.

"Nggak tinggalin Indonesia sih. Kan kuliah enggak full setahun di sana. Saya bagi waktu karena di sini juga masih ada kerjaan kontrak-kontrak yang harus diselesaikan," jelas pelantun 'Berpisah Itu Mudah' itu.

"Saya targetnya dari dulu memang ingin kuliah lagi sih. Dulu niatnya langsung Master tadinya, tapi karena dulu masih sibuk kerja jadi tertunda," tukas Mikha Tambayong.




Tonton Video Susul Maudy Ayunda, Mikha Tambayong Diterima di Harvard University:

[Gambas:Video 20detik]


Tetap Berkarier di Indonesia, Mikha Tambayong Ambil S2 di Harvard University




Simak Video "Susul Maudy Ayunda, Mikha Tambayong Diterima di Harvard University"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed