DetikHot

celeb

Semangat Mau Nyoblos di Sydney, Nama Acha Sinaga Tak Terdaftar

Senin, 15 Apr 2019 13:55 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Semangat Mau Nyoblos di Sydney, Nama Acha Sinaga Tak Terdaftar Foto: Gus Mun/detikHOT
Jakarta - Acha Sinaga deg-degan saat namanya ternyata tidak terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap di Sydney, Australia. Alhasil, Acha pun masuk menjadi Daftar Pemilih Khusus.

Perempuan berusia 29 tahun itu sangat antusias ikut Pemilu 2019 di KJRI, Sydney, Australia. Dia pun pergi ke KJRI bersama sang suami, Andy. Sayang, nama Acha Sinaga belum terdaftar sebagai DPT.

"Di sini udah ada daftar nama-nama orang yang bisa nyoblos hari ini. Dan aku udah lihat di daftar ini, nama aku tuh nggak ada, aku sedih. Tapi aku bisa menemukan nama Andy," ucap Acha Sinaga dikutip detikHOT dari YouTube channel Acha Sinaga, Senin (15/4/2019).



Acha menjelaskan dirinya tak terdaftar sebagai DPT dikarenakan kesalahannya sendiri. Saat pindah ke Sydney ikut dengan suami, Acha Sinaga belum lapor ke KJRI.

Dirinya baru tahu bisa mengurus untuk jadi daftar pemilih tetap paling lambat 13 Maret 2019. Saat dirinya tahu, untuk mengurusnya sudah terlambat.

"Nah kenapa aku nggak ada, ini kesalahan aku juga sih waktu aku pindah dari Indonesia ke sini tuh, mestinya aku lapor ke KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia)," ceritanya.



"Nah waktu itu kayaknya aku belum lapor. Jadi di KJRI nggak ada nama aku, dan aku masih terdaftar di TPS aku di Jakarta Pusat gitu," tambah Acha Sinaga.

Akan tetapi, berbekal informasi dari panitia Pemilu 2019 di KJRI, masih ada kesempatan untuk Acha Sinaga. Dia bisa nyoblos dengan membawa paspor asli yang masih berlaku satu jam sebelum batas waktu pencoblosan berakhir.

"Kalau masih ada sisa surat suara, aku masih bisa nyoblos. Tapi kalau sudah habis ya aku nggak bisa nyoblos. Aku masih deg-degan, aku hanya berdoa sekuat-kuatnya masih ada surat suara," harap Acha Sinaga.




Tonton video Acha Septriasa Jelaskan Alasan WNI Tak Bisa Nyoblos di Sydney:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed