DetikHot

celeb

Elvy Sukaesih Ikut Terpukul Dengar Ridho Rhoma Harus Balik ke Penjara

Selasa, 26 Mar 2019 15:57 WIB  ·   Febriyantino Nur Pratama - detikHOT
Elvy Sukaesih Ikut Terpukul Dengar Ridho Rhoma Harus Balik ke Penjara Foto: Ridho Rhoma (Noel/detikHOT)
Jakarta - Putusan Mahkamah Agung ternyata memperberat hukuman Ridho Rhoma dalam kasus narkoba menjadi 1 tahun 6 bulan penjara. Hal itu juga sampai ke telinga Elvy Sukaesih dan keluarga.

Elvy mengungkapkan ia tak bisa menahan simpatinya terhadap kasus Ridho Rhoma. Sebab ia juga mengalami hal serupa lewat sang putri, Dhawiya yang berurusan dengan narkoba.

Awalnya Elvy Sukaesih sempat mengira Ridho Rhoma kembali ditangkap narkoba. Ia mengaku sempat menangis mendengar kabar tersebut.

"Kemarin sempat nangis kirain Ridho ketangkap lagi tapi kan bukan itu ya katanya? Ternyata MA. Aduh saya juga nggak ngerti kenapa bisa gitu, jadi kita langsung nangis kemarin. Dan beritanya kan masih hangat banget jadi kita beri tahu. Tapi kemarin kemarin kebetulan saya pas lihat ama Dhawiya. Jadi kita sempat teriak kirain Ridho ketangkap lagi. Kita cuma bisa berdoa karena nggak tahu permasalahannya seperti apa," kata Fitria Sukaesih di wawancara di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3/2019).


Elvy Sukaesih juga memandang Ridho Rhoma adalah korban narkoba yang tak harus disudutkan.

"Saya turut prihatin dan kasihan. Tolonglah Indonesia nih punya hukum yang betul-betul pada tempatnya jangan terlalu memojokkan seseorang karena dia ini korban bukan penjahat yang harus ditangkap, diiniin diituin jangan. Tapi tolong bantu sekali bahwa dia harus dikasih arahan," timpal Elvy Sukaesih.


Video: Dhawiya Akan Menikah Besok Jumat

[Gambas:Video 20detik]



Sang adik, Fitria pun berharap agar Ridho dan keluarga Rhoma Irama dapat menghadapi masalah ini dengan baik dan yang berwenang menangani kasus ini dapat memberi keringanan terhadap Ridho.

"Mudah-mudahanan Ridho dan keluarga bisa semua bisa menghadapi dengan baik, Mudah-mudan Allah tolong untuk menjadi segalanya kebaikan. Dan Mudah-mudahan yang menangani hal ini bisa lebih berlembut hati. Karena mereka bukan penjahat mereka yang salah jalan dan seharusnya bisa kita bina dengan baik," kata Fitria.

"Sekarnag Ridho sudah menjalani semua dengan baik. Terus bisa dibayangin nggak dia menjalani kehidupan mungkin Insyaallah sudah terbebas dari itu semua tapi harus menerima hukuman dan masuk lagi apakah itu suatu pukulan yang bisa berakibat fatal juga buat dia. Jadi saya rasa, kita nggak punya kapastitas untuk menilai, menghakimi semua, kita hanya bisa berdoa inilah kehidupan," tukas Fitria.


(fbr/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed