DetikHot

celeb

Kuliah Ternyata Bikin Ruben Onsu Kalang Kabut

Senin, 12 Nov 2018 18:20 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Kuliah Ternyata Bikin Ruben Onsu Kalang Kabut Foto: Ruben Onsu (Noel/detikHOT)
Jakarta - Ruben Onsu kini sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Bung Karno. Ayah satu anak itu mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan baru saja melewati Ujian Tengah Semester (UTS).

Rupanya, masa perkuliahan cukup membuat Ruben Onsu pusing tujuh keliling. Bahkan, ada satu mata kuliah yang menurutnya sulit untuk dimengerti.

"Ya semakin naik kelas lo ya semakin sulit sih sebenarnya. Memang ada beberapa mata kuliah yang gue cukup kalang kabut," ujar Ruben Onsu saat ditemui di Gedung Trans Tv, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

"Ada (mata kuliah) Bisnis Internasional. Gue sudah cukup sulit. Karena kan nggak semua negara yang gue kunjungi itu bisa gue ngerti dan paham," sambungnya lagi.


Bukan tanpa alasan, penyajian mata kuliah yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar membuatnya kesulitan. Akibatnya, Ruben Onsu menjadi pesimis akan hasil yang didapat.

"Bisnis Internasional. Wuh... Sudah bahasa Inggris, nggak nyampe otaknya. (Mengerjakan soal) yang gue bisa saja. Tapi gue yakin itu (nilainya) tidak terlalu bagus," tutup Ruben Onsu.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed