DetikHot

celeb

Psikis Terganggu, Ratna Sarumpaet Jalani Pengobatan Serius

Selasa, 06 Nov 2018 15:47 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Psikis Terganggu, Ratna Sarumpaet Jalani Pengobatan Serius Foto: Ratna Sarumpaet (Kanavino-detikcom)
Jakarta - Aktivis Ratna Sarumpaet tengah mengalami gangguan psikis. Pengobatan pun sudah dilakukannya selama satu tahun.

Tak hanya itu, selama ditahan, kejiwaan Ratna Sarumpaet juga terus dipantau oleh dokter dari kepolisian. Bahkan Atiqah Hasiholan juga sempat mengirim psikiater untuk memeriksa sang bunda.

"Ya rutin masih minum obat, kemarin juga sempat ada dokter juga ya dari kepolisian, untuk melihat kondisi ibu saya. Kita juga waktu itu sempat minta psikiater juga ya datang meriksa ibu saya," kata Atiqah Hasiholan saat ditemui di Ditreskrimum, Polda Metro Jaya, Selasa (6/11/2018).


Terkait hal itu, Atiqah Hasiholan terus melakukan permohonan izin agar Ratna Sarumpaet bisa menjadi tahanan kota dan tidak dipenjara. Hal itu dilakukan agar keluarga bisa terus mengontrol kesehatan sang bunda.

"Yang disampaikan ya ini, upaya untuk melakukan gimanalah caranya supaya bisa dikabulkan," ujar istri Rio Dewanto itu.


Tonton video: Atiqah Hasiholan Ceritakan Kondisi Terkini Ratna Sarumpaet

[Gambas:Video 20detik]



Atiqah Hasiholan dan kakaknya pun siap untuk menjadi jaminan penangguhan penahanan sang bunda. Atiqah optimis permohonannya itu akan dikabulkan oleh polisi.

"Oh iya memang saya menjaminnya, pengalihan ini kan harus ada penjamin, penjaminnya saya dan kakak saya. Makanya ini yang lagi diupayakan ini," pungkasnya.


(hnh/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed