DetikHot

celeb

Kisah Cinta Pasha-Adelia, 7 Tahun Nikah Tak Selalu Bebas 'Badai'

Selasa, 02 Okt 2018 09:10 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Kisah Cinta Pasha-Adelia, 7 Tahun Nikah Tak Selalu Bebas Badai Foto: Instagram
Jakarta - Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha 'Ungu' dengan Adelia Wilhelmiana adalah pasangan yang pernikahannya seringkali diserang badai. Meski begitu, keduanya tetap berusaha bersatu dan menjaga satu sama lain.

27 Maret 2018 Pasha 'Ungu' dan Adelia baru saja merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-7 tahun. Dari pernikahan itu, Pasha dikaruniai empat orang anak.

Pada tanggal 22 Desember 2011, Pasha dikaruniai anak pertama dari Adelia dan diberi nama Dewa Hikari Zaidan Ibrahim. Pada tanggal 17 Agustus 2013, Pasha dikaruniai anak kedua, Sakha Dyandra Sultan Yusuf.



Dua tahun kemudian, Adel kembali melahirkan anak laki-laki Aliyan Akhtar Raja Sulaiman dan yang terakhir, Pasha mendapat anak perempuan yang diberi nama Princess Kayla Mutiara Pasha.

Dari berbagai sumber, detikHOT, Senin (1/10/2018) merangkum, rumah tangga yang sudah berjalan selama tujuh tahun itu melewati cukup banyak cobaan dan rintangan. Pasha menikahi Adel setelah bercerai dari Okie Agustina pada tahun 2009.

Dari pacaran hingga menikah antara Pasha dan Adelia yang saat itu bekerja sebagai pramugari tergolong singkat. Keduanya memang sepakat untuk tidak berpacaran terlalu lama. Semenjak kenal dengan Adelia Wilhelmina, sang vokalis sudah tergila-gila dengan sikap sederhana sang pramugari.



Kepribadian Adelia dirasa Pasha sangat membuatnya bahagia dan merasakan jatuh cinta. Adel adalah perempuan yang tak hanya cantik parasnya, tapi juga memiliki sikap sabar, sopan, dan tidak sombong.

Setelah menikah dengan Adelia, rumah tangga lima tahun pertama mulai dihadapkan pada masalah serius. Saat Pasha sedang berjuang di Pilkada Palu 2015, tiba-tiba keluar foto Pasha 'Ungu' mesra dengan Angel Karamoy.

Kala itu, rumah tangga Angel Karamoy dengan Steven Rumangkang juga sedang bermasalah. Tapi di satu sisi, Pasha sedang menanti kelahiran anak ketiganya. Banyak yang menyebut foto Pasha yang mesra dengan Angel Karamoy adalah cara untuk menjatuhkannya dalam politik. Maklum saja, sebelum dengan Adel, Pasha beberapa kali diisukan selingkuh.

Kisah Cinta Pasha-Adelia, 7 Tahun Nikah Tak Selalu Bebas 'Badai'Foto: Instagram


Setelah foto mirip tersebut beredar, Pasha memang sudah buka suara. Namun sayang, ia enggan memberikan jawaban secara detail. Kala itu ia hanya mengatakan bahwa dirinya tidak mau banyak komentar mengenai hal tersebut. Ia hanya memikirkan Pilkada dan sang istri, Adelia yang akan melahirkan.

Sedangkan suami Angel Karamoy, Steven Rumangkang, mengaku sangat shock dengan adanya foto tersebut. Ia juga berujar bahwa sang istri sudah menodai pernikahan mereka.

"Saya pikir dia sudah berbuat terlalu jauh. Saya nggak sangka dia bergaul terlalu jauh dengan pria di foto ini," ungkap Steven.

Kisah Cinta Pasha-Adelia, 7 Tahun Nikah Tak Selalu Bebas 'Badai'Foto: Pasha Ungu dan Adel / Desi .P


Sebagai istri, Adel justru terlihat sabar dan setia mendampingi serta melindungi Pasha. Dengan posisi hamil tua, Adel membela dan mengatakan sudah mengetahui foto tersebut dan itu adalah foto lama.

"Adel sudah lihat foto itu yah dan sepertinya itu kan foto lama jadi aku sekarang percaya saja sama suami aku, aku nggak mau banyak pikiran soalnya aku mau fokus dengan kelahiran aku," ungkap Adel bersama Pasha.

Sedangkan Angel Karamoy yang mengakui benar itu fotonya dengan Pasha, mengatakan pertemuan itu tidak disengaja. Saat itu dirinya sedang pergi ke mall dan tidak ada hubungan spesial dengan Pasha.

"Saya dengan Pasha tidak lebih sekadar teman. Saya menganggap kakak," begitu pembelaan Angel Karamoy.



Sampai akhirnya, Pasha berhasil menjadi Wakil Wali Kota Palu. Adelia pun tetap setia mendampingi sang suami meski sering kali harus menjalani hubungan jarak jauh. Pasha memang pernah membawa Adel ke Palu, Sulawesi Tengah, tapi menurut Adel banyak hal yang harus disesuaikan.

Adel dan anak-anak pun kerap merindukan kehadiran Pasha yang beberapa kali bolak-balik dari Palu ke Bogor tempat kediaman mereka. Seringkali Adel rindu pada sang suami.

Kesabaran hati Adel pun seolah terbukti. Dirinya akan senantiasa berada di samping Pasha memberikan dukungan dan semangat meski jarak memisahkan.

Kini, kebersamaan Adel dan Pasha pun kembali terlihat ketika keduanya tak terpisahkan saat menghadapi bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Adel tetap mendampingi Pasha sampai ikut tidur di tenda pengungsian meski rasa tidak nyaman dan takut terus berkecamuk.


Simak Juga ' Berduka Pascagempa, Adelia Pasha Minta Doa untuk Masyarakat Palu':

[Gambas:Video 20detik]


(pus/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9
FOKUS BERITA:Kisah Cinta Artis
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed