DetikHot

Kisah Mistis Artis

Ada Penampakan di Rumah, Anang Tak Mau Disangkutkan dengan Teror Mistis

Senin, 01 Okt 2018 19:30 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Ada Penampakan di Rumah, Anang Tak Mau Disangkutkan dengan Teror Mistis Foto: Anang Hermansyah (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Azriel Hermansyah mengungkapkan kondisi rumahnya yang angker. Seringkali penghuni rumah Anang dan Ashanty diperlihatkan sosok makhluk halus.

Berbarengan dengan itu, usaha keluarganya juga sedang banyak mendapatkan teror. Seperti diungkapkan oleh Ashanty, sempat ada seseorang yang menaruh dupa dan kemenyan di kamar mandi restorannya.

Tidak hanya itu, selang beberapa hari ada perempuan cantik yang sengaja menaruh bawang putih tunggal yang dibalut dengan kain kafan. Apakah itu ada sangkut pautnya dengan penampakan yang diceritakan Azriel?

"Nggak bercanda dia. Nggak ada, Ziel mah orangnya iseng," kata Anang Hermansyah kepada detikHOT, Senin (1/10/2018).


Untuk teror mistis yang terjadi di tempat usahanya, menurut Anang Hermansyah tidak menimbulkan pengaruh negatif. Dia pun hanya memperingatkan keluarganya untuk waspada.

"Kalau sampai hari ini ya dampaknya nggak kelihatan, nggak adalah dampaknya. Belum ada dampak yang bisa kita lihat. Cuma maksudnya kita waspada aja, maksud seperti itu apa. Tapi kalau melihat wacana masyarakat itu untuk memberikan sugesti ke masyarakat, aku rasa masyarakat kita sudah masyarakat yang cerdas. Tidak mungkin terbawa arus-arus tahayul seperti itu," tegas Anang Hermansyah.

Anang juga sudah memberikan pengertian ke anak-anaknya dengan penjelasan yang masuk akal. Dari teror mistis itu Anang mengingatkan untuk semakin mendekatkan diri ke Tuhan.

"Memang ini kan teror, teror seperti ini bisa terjadi sama siapa saja. Tapi kalau terornya seperti itu ya tadi, penangkalnya memang masalah tahayul, gaib. Masalah sampai ke fisik memang belom ada. Cuma indikator kalau dibiarian bisa terjadi. Artinya memang kita meningkatkan keamanan di keluarga terutana anak-anak," jelasnya.

"Aku sih ajak ngomong mereka bicara logic, baru mereka ngerti. Anak butuh penjelasan lanjutan, sambil berjalanlah," pungkas Anang Hermansyah.


(pus/mau)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed