DetikHot

celeb

Polo Benarkan Dulu Ada Pesta Narkoba dan Dugem di Lapas Cipinang

Jumat, 14 Sep 2018 10:15 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Polo Benarkan Dulu Ada Pesta Narkoba dan Dugem di Lapas Cipinang Foto: Polo Srimulat (Gusmun)
Jakarta - Berita pesta narkoba di dalam penjara sedang menghebohkan publik. Polo yang pernah dua kali tersangkut kasus narkoba pun ditanya seputar berita tersebut.

Pelawak Srimulat itu mengungkapkan fakta yang mengejutkan dalam program 'Pagi-pagi Pasti Happy' Trans TV, Jumat (14/9/2018). Ditempat dia ditahan dulu, Lapas Cipinang, disebutnya memang ada pesta narkoba dan dugem di penjara.

"Ini saya jawab tanpa menyudutkan siapapun, yang penting saya berbagi untuk anak bangsa ke depannya supaya narkoba ini selesai dengan cara apapun. Kalau dulu ketika penjara belum dibangun seperti sekarang memang ada pesta narkoba, ada tempat dugem. Itu dulu," buka Polo saat dikutip detikHOT.

"Saya pikir sekarang ini sudah selesai urusan seperti itu. Lokasi penjara itu masih blok-blok (dulunya). Sekarang kan sudah pakai gedung dengan pengamanan sekuriti maksimal. Memang di beberapa LP petugas masih terbatas, dengan penjaga kurang dari 100 harus menjaga orang lebih dari empat ribu. Bisa terjadi itu karena keterbatasan keamanan," lanjutnya.


Menurut Polo, pesta narkoba dan dugem itu ada di penjara bukan karena kesalahan sipir semata. Tapi memang ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut.

"Sipir juga manusia. Dibanyak hal orang banyak banget harus jadi jatuh, lemah. Kita jangan bicara sipir atau petugas, ini oknum, oknum ini," tutur Polo.

Dikatakannya lagi, pesta narkoba dan dugem itu dilakukan di sel tertentu. Waktu di zamannya, narkoba pun mudah didapatkan di dalam penjara dan dia setiap hari masih mengonsumsi barang terlarang itu.

"Di sel juga cuma sederet satu blok. Ada sel-sel tertentu yang buat pesta. Narkoba kan nggak jalan sendiri. Itu dia ada oknumnya," kata Polo.




Tonton juga 'Pengakuan Polo Soal Pesta Narkoba di Lapas':

[Gambas:Video 20detik]


(mau/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed