DetikHot

celeb

Kerja di Asian Games 2018, Olivia Zalianty Sampai Buka Brankas Cari Ijazah

Kamis, 12 Jul 2018 11:05 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Kerja di Asian Games 2018, Olivia Zalianty Sampai Buka Brankas Cari Ijazah Foto: Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta - Olivia Zalianty ikut andil dalam perayaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Dirinya menjadi salah satu client service.

"Sebagai client service di deputi 2 jadi anggota dari Inasgoc penyelenggara Asian Games. Deputi dua itu bagian branding untuk Asian Games dan aku mengatur kerja sama Inasgoc dengan stakeholder termasuk pemerintah gitu," jelas Olivia Zalianty ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2018) malam.
Artis yang juga merupakan atlet wushu itu merasa senang bisa diikutsertakan dalam pesta olahraga itu. Dia mengatakan saat itu dirinya diajak untuk gabung dan merasa cocok dengan waktu kerjanya.

"Jadi pertamanya saya merasa nggak punya waktu untuk sepenuhnya bekerja di sini, tapi terus dibujukin bahkan disamperin untuk isi formulir. Menariknya ini kan semi pemerintah, so kita perlu ijazah. Ini resmi banget nih," tuturnya.


Pengalaman Pertama Olivia Zalianty Gunakan Ijazah untuk Kerja
, tonton videonya di 20Detik ya!

[Gambas:Video 20detik]



"Jadi sekarang aku berterima kasih pada orangtua karena akhirnya ijazah aku kepake. Saat diminta ijazah itu aku bingung dia ada di mana aku sampai buka brankas nggak ada semua, ternyata tertumpuk di majalah-majalah," lanjut Olivia sambil tertawa.

Olivia menceritakan ijazah yang dia miliki sudah sekitar 15 tahun tak digunakan. Kini ijazah tersebut bisa dipakai utuk dirinya bekerja.
Kalau urusan honor, Olivia Zalianty sulit buka-bukaan. Akan tetapi dirinya memang tidak mengharpakan gaji tapi dia anggap itu adalah rezeki.

"Iya nih aduh jadi nggak enak. Saya nggak harapin loh gaji bulanan itu, tapi rezeki kan katanya jangan ditolak ya jadi gimana berusaha tanggung jawab aja. Gimana kita bisa melancarkan berbagai macam urusan di departemen kami, saya juga mengawal kerjasama antara Inasgoc dan kementrian. Saya spesifik mengawal kerjasama dengan direktorat sejarah di Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. Misalnya, video Asian Games di Indonesia 1962. Kebetulan aku yang mengawal kerjasama itu," beber Olivia Zalianty.


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed