DetikHot

celeb

Bagi Pandji Pragiwaksono, Tuntutan 6 Tahun Tio Pakusadewo Tak Masuk Akal

Kamis, 07 Jun 2018 10:03 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Bagi Pandji Pragiwaksono, Tuntutan 6 Tahun Tio Pakusadewo Tak Masuk Akal Foto: Pandji Pragiwaksono (Asep Syaifullah)
Jakarta - Aktor senior Tio Pakusadewo dituntut enam tahun penjara atas kasus narkoba yang menimpa. Namun tuntutan itu dirasa banyak pihak tak adil, sama seperti pendapat rekan seprofesi Tio, Pandji Pragiwaksono.

Menurut Pandji, seharusnya Tio Pakusadewo tak mendapat tuntutan enam tahun tersebut. Dia melihat bintang film 'The Raid 2' itu cuma sebagai pelaku bukan penjual narkoba.

"Di negara manapun, yang benar ya. Harus bisa membedakan mana yang pelaku dan penjual. Yang dipermalukan harus penjual ya. Mereka penjahatnya. Ada yang salah dengan darurat narkoba," ujar Pandji saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) malam.


Dengan tegas juga, sang stand up comedian itu menganggap tuntutan jaksa ke Tio Pakusadewo tak masuk logika. Dia merasa bingung terkait tuntutan tersebut.

"Kelihatannya ada yang publik tidak tahu, ada yang tak diceritakan ke publik, yang mungkin publik harus tahu. Dalam kacamata awam, saya agak bingung nih, publik harus dikasih tahu, supaya nggak ada terkesan ketidakadilan. Yang diberikan kepada om Tio nggak masuk akal," tutur Pandji Pragiwaksono lagi.


Mengamati kasus narkoba Tio Pakusadewo dan artis lainnya, Pandji memberi pesan menohok untuk pemerintah. Dia juga mengkritisi cara lembaga narkoba dan polisi.

"Pesannya negara ini harus menghentikan, memperlakukan pengguna sebagai penjahat. Cuma negara ini merasa lebih gampang saja, mempermalukan teman-teman seniman kita, bukan menangkap orang yang bertanggung jawab. Harusnya orang berpikir dua kali, jangan lihat apa yang dia lakukan, tapi lihat alasan orang itu pakai narkoba. Yang dibenerin yang terjadi di belakang. Kenapa berkali-kali lembaga seperti BNN dan polisi, sahabat-sahabat kita sebagai pamflet kampanye-kampanye mereka. Itu nggak masuk diakal," beber Pandji Pragiwaksono.

Di akhir, bintang film 'Partikelir' itu meminta hukum Indonesia bersikap adil untuk hukuman yang dijatuhi Tio Pakusadewo nantinya.

"Kita harus bersikap adil sama om Tio, vonisnya juga harus adil," pungkas Pandji Pragiwaksono.



Cek video 'Jajang C. Noer Tak Terima Tuntutan JPU Terhadap Tio Pakusadewo' selengkapnya di 20Detik

[Gambas:Video 20detik]


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed