DetikHot

celeb

Ratusan Pelayat Antar Gogon ke Peristirahatan Terakhir

Rabu, 16 Mei 2018 13:40 WIB  ·   Ragil - detikHOT
Ratusan Pelayat Antar Gogon ke Peristirahatan Terakhir Foto: Proses Pemakaman Gogon (Ragil/detikHOT)
Boyolali - Ratusan pelayat ikut mengantarkan jenazah Gogon ke peristirahatan terakhirnya. Pukul 11.00 WIB, salah satu personel Srimulat yang bernama asli Margono itu dimakamkan.

Gogon dimakamkan di pemakaman umum Dukuh Bukur Ireng, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, Rabu (16/5/2018). Sekitar 500 meter dari rumah duka.



Keluarga, kerabat, tetangga dan teman-teman seniman mengantarkan Gogon ke peristirahatan terakhirnya. Pelawak Tukul yang mengenakan kemeja hitam, tampak ikut hingga ke pemakaman almarhum Gogon.

Isak tangis keluarga pecah saat jenazah Gogon diangkat dari rumah duka dan di bawa ke pemakaman. Mereka tak kuasa menahan tetes air mata. Jenazah Gogon dimakamkan di dekat makam kedua orangtuanya.

Ratusan Pelayat Antar Gogon ke Peristirahatan TerakhirFoto: Proses Pemakaman Gogon (Ragil/detikHOT)


"Iya, permintaan papa memang seperti itu, kalau meninggal ingin di makamkan di samping makam Mbah (orangtua Gogon)," kata anak kedua almarhum Gogon," Nova Mustika.

Sebelum diberangkatkan ke pemakaman, terlebih dahulu dilakukan sejumlah prosesi acara. Antara lain, prosesi brobosan dari anak dan cucu almarhum.

Ratusan Pelayat Antar Gogon ke Peristirahatan TerakhirFoto: Proses Pemakaman Gogon (Ragil/detikHOT)


Teman-teman seniman juga diberi waktu untuk memberi sambutan yang diwakili Tukul Arwana dan Cak Diqin. Cak Diqin mengatakan, Gogon merupakan sosok yang tidak kering akan kreativitas. Pihaknya merasa kehilangan sosok pelawak Gogon.

"Semoga amalmu yang selama ini membuat orang tertawa se-Indonesia menjadi amal ibadah yang baik sehingga mengangkatmu ke surga yang penuh kebaikan," kata Cak Diqin.

Sementara itu, anak bungsu almarhum Gogon, Ari Mustika, mengatakan saat ditinggal mandi ayahnya masih bernapas meski berat. Setelah selesai mandi baru tahu ayahnya sudah tidak bernapas.

"Kemudian dibawa ke rumah sakit dan sampai rumah sakit dokter menyatakan kalau sudah tidak ada (meninggal)," kata Ari disela-sela pemakaman.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui suasana pelayat menganter Gogon ke pusaran terakhirnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(wes/wes)

Photo Gallery
FOKUS BERITA:Gogon Meninggal Dunia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed