DetikHot

celeb

Istana Ungkap Detail Pernikahan Harry dan Meghan Markle Seharian Penuh

Senin, 12 Feb 2018 11:56 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Istana Ungkap Detail Pernikahan Harry dan Meghan Markle Seharian Penuh Foto: Meghan Markle dan Pangeran Harry (Dok. Getty Images)
Jakarta - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan digelar pada 19 Mei mendatang. Perhelatan tersebut akan memakan waktu seharian penuh.

Istana Kensington belum lama ini merilis detail resmi soal pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Acara akan dimulai kitar pukul 12.00 waktu Inggris di St. George's Chapel di Kastil Windsor.

Setelahnya akan ada prosesi ketika kedua mempelai menyapa publik Inggris lewat parade di sepanjang jalan. Harry dan Meghan akan meninggalkan kastil melalui Castle Hill dan melakukan parade mulai dari High Street, Sheet Street, Kings Road, Albert Road, sebelum kembali ke kastil lewat Long Walk.

"Mereka berharap perjalanan singkat ini akan menciptakan kesempatan bagi lebih banyak orang untuk berkumpul bersama di sekitar Windsor dan menikmati suasana di hari yang spesial," ungkap pihak istana seperti dikutip dari Aceshowbiz, Senin (12/2).

Saksikan video 20detik untuk melihat seperti apa lokasi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di sini:

[Gambas:Video 20detik]


Setelahnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menghadiri resepsi di St. George's Hall dengan Pangeran Charles sebagai tuan rumahnya. Pesta tersebut hanya akan dihadiri oleh keluarga dan teman-teman dekat.

Di malam harinya, pihak istana akan kembali menggelar resepsi tertutup. Menurut sumber, acara ini akan dibagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama untuk makan malam 'informal' yang akan dihadiri sekitar 350 undangan. Bagian kedua akan dimulai setelahnya, dan akan menghadirkan banyak minuman beralkohol untuk para tamu undangan yang diperkirakan akan berjumlah 500-600 orang.

Sumber berbeda menyebut Barack Obama dan sang istri, Michelle, akan diundang untuk menghadiri acara tersebut sebagai teman dekat sang pangeran. Sementara presiden AS, Donald Trump, hingga kini masih dalam diskusi apakah akan diundang atau tidak.


(dal/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed