DetikHot

celeb

Lawakannya Dituding Lecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim

Selasa, 09 Jan 2018 11:07 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Lawakannya Dituding Lecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Foto: Joshua Suherman (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Aksi stand up comedy Joshua Suherman menuai protes. Joshua dianggap melecehkan Islam.

Awalnya Joshua melakukan stand up dalam acara Majelis Lucu. Saat itu Joshua membicarakan kenapa Annisa eks Cherrybelle yang paling terkenal di antara delapan anggota lain.



Dalam video yang diposting oleh akun Lambe Pagi yang dilihat detikHOT, Selasa (9/1/2018) saat itu kebetulan ada salah satu personel eks Cherrybelle yang hadir yakni Cherly. Mantan penyanyi cilik itu pun menjadikan Cherly sebagai contoh.

"Annisa semua Annisa, Annisa semua Annisa padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill ngedance tipis-tipis cantik relatif. Kenapa Annisa selalu unggul dari Cherly? Sekarang gue dapat jawabannya, Makannya Che, Islam!" ujar Joshua yang disambut tawa oleh komika lainnya dan penonton yang datang.



Bahkan salah satu komika ada yang menyerukan 'Allahuakbar, Allahuakbar!' Joshua yang masih tertawa pun melanjutkan stand up-nya.

"Karena di Indonesia ini ada satu hal yang nggak bisa dikalahkan dengan hal sebesar apapun, mayoritas. Mayoritas!" lanjut Joshua.

Gara-gara itu, Joshua mendapat banyak kecaman. Salah satunya dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB). FUIB rencananya akan melaporkan Joshua ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 14.00 WIB.

detikHOT pun berusaha menghubungi Joshua Suherman. Baik telepon ataupun pesan singkat, Joshua tak bisa dihubungi.

Saksikan video 20detik untuk melihat Joshua Suherman dilaporkan FUIB di sini:

[Gambas:Video 20detik]


(pus/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed