DetikHot

celeb

Lama Urus BPJS, Kiki Farel Pilih Pakai Dana Pribadi untuk Operasi Ibunda

Selasa, 14 Nov 2017 16:53 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Lama Urus BPJS, Kiki Farel Pilih Pakai Dana Pribadi untuk Operasi Ibunda Foto: Kiki Farel (Dok. Instagram/kikifarrel)
Jakarta - Ibunda Kiki Farel, Dahlia akan menjalani operasi tumor di bagian usus. Awalnya untuk operasi, ibunda Kiki Farel ingin menggunakan BPJS.

Kiki Farel menceritakan kondisi terkini sang bunda. Dahlia kini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati. Rencananya lusa ibunda Kiki Farel akan menjalani operasi.

"Baru masuk ruang rawat, tadi baru ngecek ini, itunya kan karena lusa tindakannya," jelas Kiki Farel saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/11/2017).


Kiki Farel menceritakan sejak sebelum bulan puasa sang bunda merasa kondisinya kurang sehat. Dia pun membantu mengurus BPJS sang bunda untuk biaya berobat.

"Kenapa baru diobatin sekarang jujur sih awal-awalnya mau pakai BPJS, tapi tahu kan pakai BPJS ribet banget. Karena kita nunggu ini nunggu itu, yaudah akhirnya kita nggak sabar nunggu, yaudah saya maju sendiri. Yaudah saya bayar aja deh daripada nunggu BPJS nggak jelas, yaudah dari pas memutuskan untuk bayar yaudah hari ini masuk rumah sakit," curat Kiki Farel.

Bintang FTV itu sempat lelah menunggu proses BPJS yang lama. Dua bulan belakangan sang bunda mengalami pendarahan saat buang air besar dan diputuskan Kiki untuk segera bertindak.

"Awal-awal dikira ambeyen atau usus yang luka, ternyata pas diobatin nggak sembuh-sembuh. Makanya periksa ke dokter, diambil jaringan, baru ketahuan itu tumor ganas tapi pas masih stadium awal," jelasnya

"Di situ harus pantang makanan bolehnya bubur nggak boleh keras-keras harus buah yang banyak tapi itu harus disaring. Nah itu yang bikin Mama kurus, kalau orang yang lihat sudah biasa aja tapi kalau kita lihat dia kurus beda sama yang dulu," demikian ungkap Kiki Farel.


(pus/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed