DetikHot

celeb

Obrolan Hati ke Hati antara Aa Gatot dengan Suci Patia

Kamis, 12 Okt 2017 20:10 WIB  ·   Desi Puspasari - detikHOT
Obrolan Hati ke Hati antara Aa Gatot dengan Suci Patia Foto: Suci Patia (Desi Puspasari/detikHOT)
Jakarta - Putri Aa Gatot Brajamusti perlahan berusaha selalu bangkit dari masalah yang menyerbu keluarganya. Dia ingin semua keluarganya kembali menjadi pribadi yang lebih baik.

Suci Patia mengatakan masalah narkoba, pencabulan, kepemilikan senjata api ilegal, dan satwa yang dilindungi menjadi cambukan untuk Gatot. Sebagai anak, Suci melihat ada rasa bersalah yang terpancar dari pandangan sang ayah.

"Aku juga melihat ada rasa bersalah yang besar tiap (Papa) melihat aku dan adik-adik aku. Tapi ya namanya masa lalu. Bagaimanapun itu orang tua kita. Aku nggak mau papa berlarut-larut dalam rasa bersalah," ucap Suci Patia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017).

"Keluarga juga udah memaafkan yang pasti aku pengen ini jadi acuan buat Papa biar Papa jadi pribadi yang lebih baik," lanjutnya.

Mahasiswi semester lima di Universitas Indonesia itu mengaku pernah bicara dari hati ke hati dengan sang ayah. Menjalani kehidupan di tengah banyaknya masalah sang ayah bukan hal mudah untuk Suci Patia.

"Soal kehidupan aku, soal teman-teman, soal hubungan aku. Dan banyaklah yang berpengaruh nggak hanya ke hubungan aku dan keluarga tapi juga misalnya hubungan aku dengan pacar aku, kita tuh suka ngomong dari hati ke hati," ceritanya.

"Dulu kan Papa-Mama aku sempat di penjara satu tahun. Aku cuma sama adik-adik. Kadang aku bingung, 'Papa ini aku harus ngapain dalam menghadapi dunia luar yang aku tuh nggak tahu'. Paling itu aja sih," ungkap Suci.

Setelah Dewi Aminah, sang ibu bebas, Suci Patia lebih merasa lega. Suci sempat merasakan sulitnya mendidik adik-adiknya, terlebih yang masih SMA dan sedang beranjak dewasa.

Tak jarang dia harus merasa tertekan karena memarahi sang adik yang pulang malam. Saat ibundanya bebas dari penjara, Suci merasa bahagia karena tugasnya sedikit berkurang.

"Alhamdulillah banget mama pulang," ucap Suci Patia bersyukur.


(pus/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
FOKUS BERITA:Ironi Gatot Brajamusti
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed