DetikHot

celeb

Dari Punya Dunia Sendiri, Kini Aming Ingin Berubah Lebih Sosial

Kamis, 12 Okt 2017 10:46 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Dari Punya Dunia Sendiri, Kini Aming Ingin Berubah Lebih Sosial Foto: Aming (Palevi S/detikHOT)
Jakarta - Komedian Aming Sugandhi mengaku ingin berubah menjadi makhluk yang lebih sosial. Ia berusaha menanggalkan dunianya sendiri untuk lebih dekat ke sesama.

"Dari dulu memang gitu, gua ngerasa sih sosial agak kurang. Gue agak cuek aja. Gue orangnya nggak skeptis dan ignore-an gitu, cuman gue emang dari dulu gue punya dunia sendiri. Tapi gue berpikir harus lebih diintensitasin lagi silaturahminya," ujar Aming, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017) malam.

"Gue lagi mau menikmati hidup gue, pengen balance lagi antara kerjaan, kehidupan, sosial gue sendiri. Umur berkurang ya. Nambah tua umur berkurang. Jadi gue menghargai hidup aja," lanjutnya.


Mantan suami Evelyn Nada Anjani itu juga mengaku, dirinya sudah tak terlalu ngotot bekerja. Kini, ia mau fokus menjadi makhluk yang lebih sosial.

"Cari uang secukupnya, dikasih lebih Alhamdulillah, kurang yah jangan. Disyukurin aja. Hablumminannas dibaikin orang, suatu saat metong (mati) yah banyak yang sedih. Gue sudah tua banyak yang mempertanyaakan kredibilitas gue sebagai makhluk sosial," beber Aming lagi.

"Gue belajar dari mereka semakin berkurang umur semakin berpikir. Jangan terlalu materi banget karena nggak dibawa mati juga. Gue melihat teman-teman gue yang masih muda dan produktif sangat sibuk. Sekalinya libur dan sakit mereka meninggal. Gue nggak mau begitu," tukasnya.

Melalui tekadnya untuk lebih bersosialisasi dengan yang lain, Aming pun sedang sibuk membuka agen perjalanan luar negeri. Diakuinya, ia sangat senang sudah bisa membahagiakan orang dengan bisnis turnya tersebut.


(mau/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed