DetikHot

celeb

Ana Riana Jadi Model Agar Bisa Bayar Sekolah Sendiri

Rabu, 16 Sep 2015 14:50 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Ana Riana Jadi Model Agar Bisa Bayar Sekolah Sendiri foto: Ismail (detikHOT)
Jakarta - Ana Riana sejak kecil sudah mengikuti berbagai ajang fashion show yang biasa diadakan di pusat perbelanjaan. Saat itu, dara kelahiran Bogor 20 Juni 1992 tersebut sudah merintis sukses.

Tapi ia mengaku tak terlalu fokus melanjutkan dunia itu karena ingin lebih dulu menimba ilmu. Presenter 'The New Eatbulaga Indonesia' itu juga tak punya niat untuk berkarier di dunia hiburan.

Ana boleh berencana, tapi kenyataan berkata lain. Ketika duduk di bangku SMP, ia terpaksa harus mencari penghasilan sendiri untuk biaya sekolahnya. Mau tak mau, ia pun melanjutkan lagi kariernya di dunia modeling demi tetap bisa sekolah.

"Saat itu aku harus bayar sekolah, terus aku coba ikut audisi di majalah sampai dapat juara. Aku pikir mungkin ini jalan aku. Dulu pernah juga kerja kantoran, cuma ternyata nggak betah dan akhirnya balik lagi nge-host, terus main sinetron," ungkapnya.

Kepada detikHOT, Ana menuturkan bahwa dulu memang sempat punya masalah ekonomi dalam keluarganya. Ia juga memutuskan untuk melanjutkan kariernya di dunia hiburan sebagai pembuktian kepada keluarga.

Bukan tanpa halangan. Ana mengatakan, dulu begitu ditentang keluarganya saat ikut fashion show. Selain memintanya untuk tetap fokus sekolah saja, mereka juga mengeluarkan modal cukup besar sampai-sampai harus menjual mobil.

"Iya, aku dulu pinjam. Sekarang aku lagi usaha untuk balikin mobil itu," tuturnya.

Setiap bulan setelah mulai mendapat penghasilan, Ana tak minta uang lagi kepada orangtuanya untuk bayar biaya sekolah. Bahkan sang ibu pun menangis karena dirinya sudah begitu mandiri.

"Aku pengen banggain mereka, kalau aku bisa bayar sekolah sendiri. Aku orangnya manja tapi aku mandiri, aku nggak mau buat ribet orang lain," tuturnya.


(nu2/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed