DetikHot

celeb

Jenny Rachman Berencana Angkat Lagi RA Kartini ke Layar Lebar

Senin, 22 Apr 2013 22:28 WIB  ·   - detikHOT
Jenny Rachman Berencana Angkat Lagi RA Kartini ke Layar Lebar Jenny Rachman (detikhot)
Jakarta - Artis Jenny Rachman berencana akan membuat film tentang emansipasi wanita. Menurut artis senior itu, film sejenis itu bisa memberikan inspirasi bagi penontonnya nanti.

Jenny pun merasa tepat merencanakan film tersebut. Pasalnya, pasca diperingatinya hari pahlawan Nasional RA Kartini, Jenny yang pernah berperan sebagai Kartini itu berharap film tersebut bisa menjadi momentum bagi kaum wanita tetap bisa memperjuangkan hak-haknya.

\\\"Saya sebagai perempuan dan artis merasa beruntung bisa memerankan tokoh Kartini. Ini tantangan dan kebangaan buat saya. Saya belajar banyak dari Kartini,\\\" papar Jenny usai berbicara pada seminar \\\'Peran Potensial Perempuan Indonesia dalam Percepatan Kebangkitan Peradaban Indonesia\\\' di gedung Lemhanas RI, Jakarta Pusat, Senin (22\/4\/2013).

\\\"Dia bukan hanya tokoh emansipasi tetapi memiliki jiwa revolusioner, tapi dia berusaha menghilangkan tradisi, tidak ada wanita yang dipingit, angkat kaum permpuan untuk mendapat hak yang sama,\\\" sambung Jenny.

Jenny mengatakan, ia berharap bisa secepatnya membuat film tersebut. Meski diakuinya membuat film semacam itu memang membutuhkan waktu yang cukup lama.

\\\"Secepatnya, kita masih butuh riset, karena ini film kolosal, mengangkat tokoh tidak semua membuat film drama, waktu film Kartini pertama saja, kami butuh satu tahun untuk melakukan riset,\\\" tutup Jenny.







(kmb/kmb)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed