DetikHot

celeb

Yuk, Kenalan dengan Dian Sidik alias \'Bang Jems\'

Jumat, 19 Ags 2011 14:10 WIB  ·   - detikHOT
Yuk, Kenalan dengan Dian Sidik alias \Bang Jems\
Jakarta - Dian Sidik, mungkin nama itu belum terlalu akrab di telinga penggemar sinetron. Namun, kalau diperhatikan secara seksama wajahnya kerap mondar-mandir di layar kaca. Baik itu dalam sinetron maupun FTV.

Kini, ia tengah disibukkan dengan syuting stripping sinetron komedi situasi (sitkom) yang selalu ditunggu-tunggu pemirsa televisi setiap hari. Lewat sitkom \\\'Calon Bini\\\' Dian Sidik berperan sebagai Jamal yang ingin meraih cinta Nurlela yang diperankan Marsha Timothy.

Jamal menjadi salah satu pencuri perhatian dari sitkom yang tayang di SCTV setiap pukul 18.30 WIB itu. Siapa Dian Sidik, yang begitu ciamik menghidupkan tokoh Jamal alias Bang Jems itu?

\\\"\\\"

Lahir di Surabaya, 11 Oktober 1979, Dian pertama kali muncul di layar kaca lewat sinetron \\\'Belahan Hati\\\'. Saat itu, ia mengaku hanya coba-coba dan sama sekali tak memiliki basic<\/em> berakting.

\\\"Tapi sutradaranya nekat dan aku berpikir kalau saat itulah kesempatan untuk berakting sebaik mungkin dan menunjukkan siapa aku sebenarnya,\\\" ujarnya saat berbincang dengan detikhot.

Tak perlu menunggu lama untuk menanti kabar baik. Bagai gayung bersambut, ia langsung diterima ketika melewati beberapa kali casting. Saat itu ia merasa mendapatkan durian runtuh. Ia juga sama sekali tak percaya saat mengetahui dirinya berhasil mendapatkan sebuah peran.

\\\"Awalnya cuma peran kecil, tapi aku sangat bersyukur dan merasa Alhamdulillah sekali bisa merasakan masuk televisi dan dilihat banyak orang,\\\" kenangnya penuh semangat.

\\\"\\\"

Nasib baik Dian tak berhenti sampai di situ. Beberapa sutradara pun tertarik mendapuknya untuk menjadi peran utama di beberapa sinetron.

\\\"Di \\\'Belahan Hati\\\' hanya bertahan dua tahun. Dan Alhamdulillah sekali aku langsung ditawari bermain dalam sebuah serial action yaitu \\\'Jaka Tingkir\\\' dan Alhamdulillah lagi aku dapat peran utama, wah di sana rasanya senang sekali,\\\" paparnya dengan logat Jawa Timuran yang medok.

\\\"\\\"

Dalam serial tersebut, Dian berhasil mengajak penonton untuk menyukai karakter yang dimainkannya. Namun, lagi-lagi ketenaran belum diraihnya secara utuh. Meski begitu, hal tersebut sama sekali tak menjadi masalah baginya. Yang terpenting saat itu ia dapat bertahan hidup di Ibukota.

\\\"Sekitar 6 tahun aku main di \\\'Jaka Tingkir\\\' dan setelah itu aku mencoba bermain dalam serial FTV. Alhamdulillah sekali peran yang aku dapat nggak jauh dari logat Jawaku,\\\" katanya bangga.





(wes/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed