DetikHot

celeb

Rumah Kelahiran Franky di Surabaya Sepi Pelayat

Rabu, 20 Apr 2011 19:09 WIB  ·   - detikHOT
Rumah Kelahiran Franky di Surabaya Sepi Pelayat
Surabaya - Kakak kandung almarhum Franky Sahilatua, Anthony Sahilatua tampak tegar mendengar kematian adik kandungnya yang dianggap sangat mempunyai keberanian dalam memutuskan kebijakan dalam keluarga.

Anthony sendiri mendengar kabar duka pada pukul 15.15 WIB atau sesaat setelah almarhum dinyatakan meninggal dunia. \\\"Saya hanya bisa mengenang ketegasan Franky dan kegembiraan kita saat bermain bersama waktu masa kecil dulu,\\\" katanya kepada detiksurabaya di rumahnya, Jalan Kebalen Wetan V Surabaya sambil memeluk foto almarhum saat masa kecil bersama 6 saudara lainnya, Rabu (20\/4\/2011).

Franky sendiri, kata Anthony merupakan anak nomor 3 dari 7 bersaudara yang sangat suka bermain musik sejak kecil, sehingga pihak keluarga sangat mendukung almarhum ketika memilih musik sebagai bagian dari hidupnya. \\\"Semuanya dilahirkan di rumah ini, termasuk almarhum. Tapi sekarang semuanya pindah ke Jakarta, kecuali yang nomor satu di Belanda dan saya tetap di sini,\\\" imbuhnya.

Selain itu, almarhum yang lahir 16 Agustus 1957 ini rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta. \\\"Dari rapat keluarga, Franky akan dimakamkan besok lusa di samping makam papa. Dan sore ini saya akan langsung ke Jakarta,\\\" ujarnya.

Dari pengamatan detiksurabaya di rumah kelahiran almarhum musisi Franky Sahilatua yang ada di Jalan Kebalen Wetan V nomor 9 terlihat sepi. Hanya tampak foto almarhum yang dipajang di depan rumah. Sedangkan kakak kandung Franky, Anthony Sahilatua yang menyambut para tetangga sekitar yang melayat.





(ze/ich)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed