DetikHot

celeb

Pelawak Antar Cholik Menuju Liang Lahat

Rabu, 14 Jul 2010 15:20 WIB  ·   - detikHOT
Pelawak Antar Cholik Menuju Liang Lahat
Jakarta - Pelawak Cholik telah dimakamkan di sebuah pemakaman umum dekat rumahnya di Jalan Cipinang Timur 2 No. 11 Jakarta Timur, Rabu (14\/7\/2010). Sahabat sesama pelawak mengantar jenazah Cholik menuju liang lahat.

Sekitar pukul 13.00 WIB jenazah Cholik dibawa ke sebuah pemakaman umum yang berjarak sekitar 200 meter dari rumahnya. Seluruh anggota keluarga mendampingi pelawak asal Bumiayu, Jawa Tengah itu.

Tidak hanya itu, para pelawak yang melayat pun mengantarkan Cholik ke tempat peristirahatan terakhir. Di antara pelawak tersebut adalah Derry \\\'Empat Sekawan\\\', Indro \\\'Warkop\\\', Didin \\\'Bagito\\\', Darus eks \\\'Pelita Grup\\\', Cahyono, dan pelawak senior lainnya.

Tidak ada airmata saat proses pemakaman pria yang meninggal di usia 58 tahun itu. Keluarga tampak tenang, termasuk istri Cholik, Ida Farida.

Pelawak yang dikenal dengan logat Tegalnya itu meninggal dunia pada Rabu (14\/7\/2010) pukul 00.35 WIB dini hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Cholik sebelumnya sempat dirawat di RSCM, sejak 21 Juni 2010. Dokter mendiagnosa ia kena kanker hati. Perutnya membesar tapi bagian tubuhnya yang lain kurus kering. Sebelum meninggal, Cholik sempat mengalami pendarahan hebat di lambungnya pada Selasa (13\/7\/2010) sore.

Selamat Jalan Cholik, semoga engkau tenang di sisi Allah SWT.




(ebi/iy)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed