DetikHot

celeb

Tanam Pohon, Luna Maya Diserbu Ribuan Orang

Minggu, 18 Apr 2010 17:25 WIB  ·   - detikHOT
Tanam Pohon, Luna Maya Diserbu Ribuan Orang
Demak - Minggu, (18\/4\/2010) detikhot berkesempatan mengikuti kegiatan Luna Maya menanam Pohon Trembesi di sekitar jalan raya Karang Anyar, Demak, Jawa Tengah. Menanam pohon di pinggir jalan, presenter \\\'Dahsyat\\\' itu pun diserbu ribuan orang.

Luna bersama 400 karyawan Djarum di Kudus mengawali penanaman pertama dari 2.767 Pohon Trembesi yang akan ditanam di sepanjang turus jalan Semarang - Kudus, Jawa Tengah. Penanaman dilakukan sepanjang 1.2 kilometer. Ribuan warga yang antusias melihat Luna dari dekat telah memadati areal penanaman pohon sejak siang hari.

Terik matahari yang menyengat dan ribuan warga yang menonton, tidak menyurutkan langkah Luna untuk mengurangi dampak global warming. Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta peduli terhadap lingkungan dengan menanam pohon.

\\\"Saya ingin menularkan semangat pelestarian lingkungan kepada masyarakat luas dengan gerakan menanam pohon. Saya senang banget banyak warga yang antusias,\\\" ajak Luna saat acara Djarum Trees For Life, Minggu (18\/4\/2010).

Bintang iklan sabun itu mengaku sangat peduli terhadap lingkungan. Di rumah tempat tinggalnya pun Luna menanam berbagai jenis pohon.

\\\"Biar dampak global warming nggak semakin parah, makanya ditanami pohon yang bisa menyerap banyak CO2 dan emisi karbon lainnya, saya sarankan untuk tanam pohon Trembesi,\\\" ajaknya.

Menurut catatan Dr. Ir. H. Endes N. Dahlan, Dosen Fakultas Kehutanan Institut Pertanian Bogor, menanam pohon Trembesi merupakan suatu terobosan untuk mengatasi global warming, karena pohon tersebut memiliki daya serap gas CO2 yang sangat tinggi. Satu batang pohon Trembesi mampu menyerap 28,5 ton gas CO2 setiap tahunnya.

Selain itu, pohon Trembesi juga mampu menurunkan konsentrasi gas secara efektif, tanaman penghijauan dan memiliki kemampuan menyerap air tanah yang kuat.



(ich/yla)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed