DetikHot

celeb

Beda Agama, Clift Sangra Nikah Siri

Senin, 09 Nov 2009 10:02 WIB  ·   - detikHOT
Beda Agama, Clift Sangra Nikah Siri
Jakarta - Proses pernikahan duda artis horor Suzana, Clift Sangra dengan istri barunya Nana, berjalan cukup rumit. Selain beda agama, keduanya juga menikah secara siri.

Proses pernikahan duda artis horor Suzana, Clift Sangra dengan istri barunya Nana, berjalan cukup rumit. Kerumitan itu terjadi karena Clift dan Nana berbeda keyakinan.

Clift beragama Katolik, sementara Nana seorang muslim. Untuk meresmikan pernikahannya, Clift dan perempuan yang pernah bekerja sebagai SPG di Mall Ambarukmo harus melewati beberapa proses.

Pertama kali, Clift dan Nana menikah siri pada 9 Agustus lalu di Puri Tuk Songo, Magelang, Jawa Tengah . Saat itu mereka baru dua bulan saling kenal. Setelah menikah siri, mereka pun meresmikan ke pengadilan negeri.

\\\"Baru besoknya kita melaporkan pernikahan ini ke catatan sipil,\\\" jelas saksi pernikahan, Bambang Permadi saat ditemui di acara resepsi di gedung Ahmad Yani Jl. Gatot Subroto Nomor 1, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (7\/11\/2009).

Bambang juga mengaku, dalam proses pernikahan keduanya harus menjalani prosesi Kanonik di gereja. Kanonik sendiri adalah sebuah proses penyelidikan yang dilaksanakan menurut hukum Gereja Katolik.

Hingga akhirnya, mereka menggelar acara resepsi yang tergolong mewah pada 7 November. Di acara itu, Clift pun mengundang bebeberapa tamu penting, salah satunya wakil walikota Magelang, H Noor Muhammad.

Sayang saat ditanya soal pernikahan beda agama tersebut, baik Clift dan Nana tidak memberikan jawaban tegas. Keduanya juga emoh memberitahukan apakah mereka memang benar menikah secara siri.

\\\"Itu omongan siapa, pasti dari sumber yang dapat dipercaya, hahahaha....,\\\" kata Clift sambil ketawa. \\\"Kita ini sama, tidak ada yang berbeda,\\\" sahut Nana. Keduanya ditemui usai menggelar resepsi pernikahan Sabtu (7\/11\/2009).

Sementara itu sebelum menikah, Clift dan Nana rupanya lebih dulu nyekar ke makam Suzanna. Menurut Clift, Nana lah yang meminta hal itu dilakukan.

\\\"Malah justru Nana yang ajak saya ke Makam Suzana, untuk nyekar dan meminta
ijin kepada almarhum,\\\" kata Clift diamini Nana.

Nana berharap, ziarah itu sebagai ungkapan hati bahwa dirinya secara sengaja meminta restu dan persetujuan dari almarhum Suzana yang sudah lama meninggalkan Clift.



(hkm/eny)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed