DetikHot

celeb

Penyanyi Bertha Sebut Mbah Surip Seperti \'Budak\'

Rabu, 05 Ags 2009 12:10 WIB  ·   - detikHOT
Penyanyi Bertha Sebut Mbah Surip Seperti \Budak\
Depok - Mbah Surip namanya tengah dielu-elukan banyak orang. Musisi jenaka itu meninggal di puncak popularitasnya. Namun ternyata tak semua orang mensyukuri popularitas Mbah Surip. Penyanyi,Bertha malah menyebutnya seperti \\\'budak\\\'.

Bertha telah mengenal sosok Mbah Surip semenjak tahun 2005 lalu. Perempuan yang dikenal sebagai guru vokal itu mengaku pernah berencana membuat album bersama Mbah Surip. Namun sebelum hal itu sempat terwujud.

Bertha juga mengaku, semenjak nama Mbah Surip melejit, ia kehilangan kontak dengan pria berambut gimbal itu.

\\\"Tiga bulan ini saya nggak bsa contact, saya telepon nggak diangkat. Mungkin karena sudah jadi mesin uang. Tahu-tahu dapat kabar dia sudah meninggal,\\\" ujarnya saat ditemui di Bengket Theater, WS Rendra, Depok, Selasa (4\/8\/2009) malam.

Komentar pedas bertha itu bukannya tak beralasan. Menurut perempuan bersuara sopran itu, Mbah Surip telah menjadi \\\'budak\\\' bagi orang-orang sekitarnya. Mbah Surip dipaksa menghibur banyak orang di luar batas kemampuannya.

\\\"Tapi sekarang Mbah Surip sudah menjadi industri. Dia sudah menjadi \\\'budak\\\' yang bikin orang makmur. Bayangkan tivi-tivi memanfaatkan dia, sehari bisa 6 episode. Dan mereka gak pernah mau tahu kalau Mbah Surip sudah tua dan masih menggunakan motor ke mana-mana,\\\" tegas Bertha lagi.

Kini Bertha mengaku miris melihat Mbah Surip yang tumbang di masa kejayaannya. \\\"Akhirnya ia diperas habis-habisan. Saat ini saya dalam kesedihan mutlak,\\\" imbuhnya lagi.Ngobrol seputar meninggalnya Mbah Surip? Gabung di sini<\/a>.


(kee/kee)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed