detikHot

book

Buku Jerome Polin 'Mantappu Jiwa' Terjual 2.000 Eksemplar dalam 7 Menit

Minggu, 18 Agu 2019 15:37 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT) Foto: Jerome Polin (Agnes/detikHOT)
Jakarta - YouTuber Jerome Polin sukses meluncurkan buku 'Mantappu Jiwa' pada Jumat (16/8) malam. Ada cerita unik di balik penjualan buku perdana dari mahasiswa Jurusan Matematika Terapan di Universitas Waseda, Jepang.

'Mantappu Jiwa' terjual sebanyak 2.000 eksemplar selama 7 menit masa penjualan pre order. Sebanyak 1.000 kopi terjual selama 5 menit, sisanya di 2 menit berikutnya.

Hal tersebut membuat Jerome cukup kaget. Ia tak menyangka para penggemar channel YouTube Nihongo Mantappu dan fans media sosialnya antusias membeli buku tersebut.


Menurut Jerome, demografi yang menonton YouTube dan fans media sosialnya adalah rejama usia SMP dan SMA. "Saya tahu mereka anak sekolahan dan untuk harga buku segitu pastinya akan lumayan. Tadinya mau dibuka 5 hari pre order, saya bilang terlalu sebentar," kata Jerome ketika diwawancarai di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Hasilnya pun sangat mencenangkan. "Saya kaget. Nggak nyangka, mereka antusias banget. Puji Tuhan ya," lanjutnya lagi.

'Mantappu Jiwa' berisi catatan Jerome yang gigih memperjuangkan pendidikannya hingga mendapatkan beasiswa penuh program sarjana Mitsui Bussan di Waseda University, Jepang.

Tak hanya menceritakan perjalanan hidupnya saja, di buku 'Mantappu Jiwa', Jerome juga menyelipkan soal-soal matematika untuk dikerjakan pembacanya. Selain itu, buku ini juga penuh dengan kalimat-kalimat inspiratif yang dapat membuat siapa saja yang membacanya tergugah untuk mengejar mimpi mereka.





Simak Video "Kontroversi Razia Buku Kiri"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com