detikHot

book

Putuskan Hiatus, Komikus 'One Piece' Tunda Rilis Edisi Terbaru

Sabtu, 15 Jun 2019 16:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Anime News Network Foto: Anime News Network
Jakarta - Bagi pembaca 'One Piece' akhir cerita manga tersebut pastinya sangat dinantikan. Namun tampaknya harus bersabar terlebih dahulu karena edisi terbaru 'One Piece Chapter 946' tertunda rilisnya karena Eiichiro Oda memutuskan hiatus.

Kabar hiatus tersebut diumumkannya selama satu minggu. Edisi berikutnya akan tetap terbit di Shonen Jump edisi 30 yang rilis 24 Juni mendatang.

Dilansir dari Otakukart, selama ini Oda memang disibukkan dengan menggarap komik 'One Piece' tiada henti. Bahkan ia pernah menargetkan akhir cerita dari manga yang ditulisnya sejak 1997 silam itu bakal berakhir.

Sebelumnya Eiichiro Oda menjadi perbincangan publik dan memicu kontroversi karena perkataannya tentang cara menggambar karakter perempuan. Saat itu ada seorang pembaca yang menanyakan cara Oda menggambar karakter seperti Robin dan perempuan lainnya dalam 'One Piece'.

Dalam penjabarannya, ia membuat tiga lingkaran. Dua lingkaran di bagian payudara dan tanda X untuk membentuk badan di karakternya tersebut.

Namun, saran dari Oda justru menuai kontroversi. Bagian payudara dalam karakter-karakter di komiknya terlalu ramping dan payudara terlihat lebih besar.

Manga 'One Piece' menceritakan petualangan dari bajak laut bernama Monkey D Luffy dalam mengarungi lautan. Serta mencari harta karun. Manga tersebut juga diadaptasi menjadi anime yang tak kalah digemari oleh publik.


(tia/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed