detikHot

book

Mengenal Transit Bookstore, Toko Buku Indie di Tengah Pasar Santa

Sabtu, 18 Mei 2019 19:09 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: IG Transit Bookstore Foto: IG Transit Bookstore
Jakarta - Pasar Santa dikenal sebagai lokasi nongkrong yang asyik bagi anak muda di selatannya Ibu Kota. Sempat hits di masanya, Pasar Santa menyuguhkan kuliner, tempat ngopi, barang-barang lawas, piringan hitam hingga toko buku.

Salah satu toko buku yang terkenal di Pasar Santa adalah POST Santa. Selain POST, ternyata ada satu toko buku independen lagi yang menambah satu daftar lagi bagi pencinta buku.



Di lantai yang sama dengan POST, ada Transit Bookstore yang didirikan oleh Indra dan Alien. Hobi membaca dan jalan-jalan ke berbagai toko buku di negara lain, membuat keduanya terpikir untuk membuat Transit Bookstore.

"Kami terkesan dengan banyaknya ragam bacaan yang ditawarkan di toko-toko buku independen di negara lain. Akhirnya, terbitlah gagasan untuk membuka toko buku independen yang sedapat mungkin menawarkan tulisan-tulisan dari seluruh dunia dengan koleksi beragam yang senantiasa diperbarui," katanya ketika dihubungi detikHOT.

Transit BookstoreTransit Bookstore Foto: IG Transit Bookstore


Di Transit Bookstrore, Indra menceritakan konsep 'perjalanan' yang diusung di toko bukunya. Buku-buku dari belahan dunia lain tersedia di Transit.

"Kami berharap tulisan-tulisan tersebut dapat menggugah pembaca untuk mengenali dan menjelajah tempat-tempat tersebut," kata Indra.

Dia pun menambahkan, "Cerita-cerita yang ada di Transit dapat membantu pembaca untuk mengenali kegelisahan dan perjuangan yang ada di tempat-tempat seperti Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Selatan."

Mengenal Transit Bookstore, Toko Buku Indie di Tengah Pasar SantaFoto: IG Transit Bookstore.


Berdiri sejak Januari lalu, Transit Bookstore sudah dikenal oleh para penggemar buku Ibu Kota. Setiap 3 atau 4 bulan sekali, mereka selalu mengganti koleksinya dan memajang buku sesuai tema tertentu.

Bagi kamu yang kebetulan berada di Pasar Santa akhir pekan ini, setelah menyambangi POST mungkin saja bisa mendatangi Transit Bookstore.



(tia/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com