detikHot

book

Novel 'Srimenanti' Jadi Karya Joko Pinurbo Paling Ditunggu

Selasa, 14 Mei 2019 15:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Tia Agnes/ detikHOT Foto: Tia Agnes/ detikHOT
Jakarta - Novel perdana 'Srimenanti' karya Joko Pinurbo paling ditunggu-tunggu oleh pembaca setianya. Baru sebulan rilis, kini 'Srimenanti' naik cetak yang kedua kalinya.

Editor Sastra Gramedia Pustaka Utama (GPU), Mirna Yulistianti menuturkan karya terbaru pria yang akrab disapa Jokpin memang paling ditunggu oleh pembaca setianya.

"Karena pembaca menanti-nanti karya baru Jokpin, sehingga ketika muncul karya barunya berbentuk novel, ada efek kejutan bagi pembaca," ujarnya ketika dihubungi detikHOT, Selasa (14/5/2019).



Novel 'Srimenanti' juga dinilai sebagai karya yang segar dari sisi teknik bercerita maupun tema yang berlapis-lapis. Menurut Mirna, puisi yang menjadi ciri khas dari proses kekaryaan Jokpin juga tak ditinggalkan.

"Bahkan ada pembaca yang bilang, ini adalah novelisasi puisi," tukasnya.

Novel 'Srimenanti' yang setebal 144 halaman idenya sudah ada sejak tahun 2002 dari karya 'Laki-laki Tanpa Celana'. 'Srimenanti' menceritakan tentang seseorang yang mengalami trauma berat dari sebuah kejadian.

Serta berupaya untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Selama ini ia dikenal sebagai penyair yang mampu menuliskan peristiwa, obyek sehari-hari menjadi puisi-puisi.

Sebelumnya ia menerbitkan buku kumpulan sajak 'Celana', 'Baju Bulan: Seuntai Puisi Pilihan', 'Selamat Menunaikan Ibadah Puisi', 'Kekasihku', 'Haduh, aku di-follow', 'Surat Kopi' hingga yang fenomenal adalah 'Di bawah Kibaran Sarung'.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com