DetikHot

book

Novel Terbaik Nh Dini 'La Barka' Terbit Lagi 1 April

Selasa, 26 Mar 2019 10:49 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Novel Terbaik Nh Dini La Barka Terbit Lagi 1 April Novel Terbaik Nh Dini 'La Barka' Terbit Lagi 1 April Foto: Istimewa
Jakarta - Sepeninggal sastrawan Nh Dini awal Desember lalu, para penggemarnya masih berduka. Penerbit Gramedia Pustaka Utama (GPU) pun mengapresiasi dengan mencetak ulang novel-novel dari perempuan yang bernama lengkap Nurhayati Sri Hardini.

Setelah novel 'Keberangkatan' yang dicetak ulang Februari lalu, kini GPU merilis lagi karya fenomenal lainnya. Yakni 'La Barka'.

"#BukuAkanTerbitGPU satu lagi karya Nh. Dini, LA BARKA, terbit pekan depan! #bukugpu," tulis GPU seperti dikutip detikHOT, Selasa (26/3/2019).



'La Barka' disebut sebagai salah satu novel terbaik Nh Dini. Karya setebal 205 halaman itu pertama kali terbit di tahun 1975 silam oleh Dunia Pustaka Jaya.

Setahun kemudian, novelnya cetak ulang untuk kedua kalinya. Menurut laman Wikipedia Kemendikbud, di tahun 2000 'La Barka' diterbitkan oleh Grasindo. 10 tahun berikutnya, giliran Gramedia Pustaka Utama (GPU) Jakarta yang menerbitkannya.

'La Barka' mengisahkan kehidupan para istri yang telah bercerai. Mereka menerima percintaan yang tulus atau hidup bebas antara laki-laki dan perempuan dalam status apa saja, dan dalam kedewasaan yang mapan.

Rencananya cetakan ulang novel 'La Barka' dengan sampul terbarunya bakal rilis 1 April mendatang.


(tia/nkn)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed