DetikHot

book

Akhiri Buku 'The Naked Traveler', Trinity Jumpa Pembaca Setianya

Jumat, 11 Jan 2019 20:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Akhiri Buku The Naked Traveler, Trinity Jumpa Pembaca Setianya Trinity Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta - Penulis Trinity akhirnya meluncurkan seri terakhir dari buku perjalanan 'The Naked Traveler 8' malam ini. Travel blogger pertama di Indonesia menemui para pembaca setianya yang terpilih melalui sistem pre-order di akhir Desember.

Lulusan Sarjana Komunikasi Universitas Diponegoro itu menuturkan peluncuran 'The Naked Traveler' kali ini karena merupakan seri terakhir.

"Hari ini launching karena menjadi seri terakhir. Karena saya juga ingin berkembang. 'The Naked Traveler' sudah 11 tahun, kalau dari blog sudah dari 2005. Yang jelas blog akan tetap diteruskan karena itu memang awalnya," ujar Trinity ditemui di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (11/1/2019).

Namun Trinity menegaskan buku terakhirnya adalah awal bagi perjalanan perkembangannya. "Mungkin is not goodbye but see you di versi lain, mungkin akan menulis soal yang lain," katanya.




Sepanjang dua dekade Trinity telah menjelajahi ke 88 negara dan 14 buku sukses diterbitkannya. Buku-bukunya pun kerap masuk jajaran terlaris di toko buku.

"Saya tidak akan berhenti berkarya, menulis adalah pekerjaan keabadian. Wah 'The Naked Traveler' sudah terlalu nyaman di sini, akan lanjut lagi di lain," tutur perempuan yang dianugerahi Indonesia's Leading Travel Writer oleh Indonesia Travel & Tourism Awarda 2010.

Menurut Trinity, selesainya seri 'The Naked Traveler' merupakan jeda bagi dirinya. "Saya perlu waktu untuk berhenti sebentar, mengakses diri sendiri mau ke mana nih. Untuk hibernasi, mungkin bisa ke sana ke sini. Its not goodbye but see you," pungkasnya.

Akhiri Buku 'The Naked Traveler', Trinity Jumpa Pembaca Setianya Foto: Tia Agnes/detikHOT
'The Naked Traveler 8' pun terjual lebih dari 2500an eksemplar di masa pre-oder 13 Desember 2018-3 Januari 2019. Bukunya pun cetak ulang sebelum terbit di pasaran.

Di peluncuran buku 'The Naked Traveler 8' ada sekitar 100 pembaca menghadiri acara malam ini. Mereka yang hadir merupakan undangan hasil seleksi dari pre-order buku ke-8 tersebut.
(tia/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed