DetikHot

book

J.K Rowling Masih Tulis Cerita Dunia Penyihir Berkat Fans Setia

Jumat, 09 Nov 2018 11:57 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
J.K Rowling Masih Tulis Cerita Dunia Penyihir Berkat Fans Setia J.K Rowling Masih Tulis Cerita Dunia Penyihir Berkat Fans Setia Foto: Getty Images
Jakarta - Premier film 'Fantastic Beast: Crime of Grindelwald' sudah berlangsung di Paris kemarin. Saat premier pula, J.K Rowling mengungkapkan inspirasinya menulis cerita 'Fantastic Beast' sebelum rencana penayangan filmnya tersebut.

Ia menyatakan rasa terima kasih kepada fandom setia Harry Potter yang telah tumbuh sejak 'Fantastic Beast and Where to Find Them' rilis pada 2016. Versi lain dari dunia penyihir dari semesta Harry Potter pun hadir di layar lebar.

"Fandom ini yang paling luar biasa di dunia, bagi saya tentu saja menginspirasi banyak hal," ungkapnya dilansir dari EW, Jumat (9/11/2018).



"Kesetiaan fandom untuk membaca dan menonton cerita-cerita yang saya tulis adalah alasan saya terus kembali ingin menuliskan. Karena tanpa fandom, saya rasa saya tidak akan sanggup lagi menuliskan cerita dunia penyihir ini," lanjut J.K Rowling.

Penulis yang berdomisili di Skotlandia itu sukses menghasikan tujuh seri buku Harry Potter, delapan adaptasi film, franchise Fantastic Beasts, dan versi panggung teater Harry Potter.




(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed