DetikHot

book

Ini Penulis Perempuan yang Masuk Longlist Penghargaan Fiksi Terbaik

Kamis, 08 Mar 2018 13:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ini Penulis Perempuan yang Masuk Longlist Penghargaan Fiksi Terbaik Ini Penulis Perempuan yang Masuk Longlist Penghargaan Fiksi Terbaik Foto: Getty Images
Jakarta - Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional, Penghargaan Hadiah Fiksi Terbaik bagi penulis perempuan diumumkan. Ada 15 penulis perempuan dunia yang masuk dalam daftar panjang.

Penghargaan yang sebelumnya bernama Hadiah Baileys itu menempatkan dua nama besar dari Pulitzer dan Man Booker Prize. Ada pemenang Pulitzr Jennifer Egan dan pemenang Man Booker Arundhati Roy.

Ada juga Gail Honeyman lewat karya berjudul 'Eleanor Olipant Is Completely Fine' yang memenangkan penghargaan Costa. Serta Imogen Hermes Gowar lewat novel 'The Mermaid and Mrs Hancock'.



Topik para penulis yang dituliskan berasal dari hal-hal sehari-hari. "Apa yang mengejutkan saya adalah jangkauan dan keberaniannya. Keragaman subyek. Ada cerita tentang putri duyung, pembunuh bayaran, dan seakan perempuan itu bisa menangani masalah apapun," ujar Ketua tim dewan juri Sarah Sands, seperti dilansir, Kamis (8/3/2018).

Dari 200 nominasi yang masuk, Sands bersama tim dewan juri membaca daftar panjang nama-nama dan karya mereka.

"Para penulis perempuan ini adalah orang-orang yang layak mendapatkan perhatian dunia," katanya.



Pengumuman pemenang dibacakan pada 6 Juni. Nantinya pemenang yang menang akan bergabung dengan Lionel Shriver, Naomi Alderman, dan Zadie Smith.



(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed