DetikHot

book

Eiichiro Oda: Manga One Piece akan Bahas Wano Arc Dua Tahun Lagi

Selasa, 14 Nov 2017 10:25 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Eiichiro Oda: Manga One Piece akan Bahas Wano Arc Dua Tahun Lagi Eiichiro Oda: Manga One Piece akan Bahas Wano Arc Dua Tahun Lagi Foto: Istimewa
Jakarta - Majalah Shueisha merilis koleksi foto-foto dan informasi Super Kabuki II One Piece: Idai Naru Sekai, akhir pekan lalu. Di dalam buku tersebut terdapat sebuah wawancara antara mangaka (komikus) One Piece Eiichiro Oda dan aktor kabuki Luffy Ichikawa Ennosuke IV.

Dari hasil wawancara tersebut, diceritakan Eiichiro Oda akan menulis Wano Arc dalam waktu satu sampai dua tahun lagi.

"Di manga yang akan datang saya tertarik pada Wano Country dan berpikir akan menuliskannya dalam waktu satu atau dua tahun lagi. Tapi mungkin saya juga akan menggambar cerita yang berhubungan dengan Ace di dalam arc," tulisnya dalam wawancara tersebut, seperti yang dilansir detikHOT, Selasa (14/11/2017).



Kata negara 'Wano' adalah istilah yang digunakan Eicchiro Oda terhadap salah satu negara yang ada di Dunia Baru. Sebagian besar pasukan yang ada di Wano disebut dengan samurai.

'One Piece' baru-baru ini diadaptasi ke dalam panggung kabuki di Tokyo. Pertunjukannya dimulai pada 6 Oktober sampai 25 November mendatang. Selain itu, 'One Piece' juga bekerja sama dengan pemerintah kota Kyoto dari 7-22 Oktober lewat 'One Piece 20 th x Kyoto: Jurnal Perjalanan Wano Country Lain'.

Pada Juli 2016 lalu, Eiichiro Oda pernah mengatakan sudah menyelesaikan sekitar 65 % manga. Saat ini 'One Piece' telah dicetak sebanyak 430 juta kopi di seluruh dunia, 360 juta kopi dicetak di Jepang, dan 70 juta kopi di luar Jepang.


(tia/tia)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed