DetikHot

book

Cerita Marla Frazee tentang Inspirasi di Balik Buku 'The Boss Baby'

Jumat, 21 Apr 2017 12:42 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Cerita Marla Frazee tentang Inspirasi di Balik Buku The Boss Baby Foto: Amazon
Jakarta - Film 'Boss Baby' merajai box office dan mengalahkan 'Beauty and the Beast'. Penulis Marla Frazee menceritakan kisah di balik pembuatan buku anak dan ilustrasi setebal 32 halaman yang berubah menjadi film berdurasi panjang.

"Saya tahu dari awal kalau buku gambar setebal 32 halaman berubah jadi film berdurasi panjang akan menjadi cerita yang berbeda. Hanya saja menurut saya fokus buku ini adalah ketika bayi masuk ke dalam keluarga dan benar-benar jadi bos bagi orang tua," ungkap Marla, dikutip dari Huffington Post, Jumat (21/4/2017).

Simak: Setelah 3 Minggu, Seniman Abraham Poincheval Berhasil Menetaskan Telur

Di buku pertama pun, kata Marla, tidak ada saudara kandung yang tercantum. Tapi di film itu karakter kakak, Tim Templeton, sengaja dihadirkan.

"Saya sangat kagum dengan visual yang ada di film, dan garis yang diceritakan oleh Toby Maguire," katanya lagi.

Menurutnya, kesuksesan bukunya terinspirasi dari peristiwa unik putra pertamanya. Putranya meminta anak kucing baru dan respons yang sangat mengejutkan terjadi ketika dia menerimanya.

"Saat bayi masuk ke rumah Anda dan mulai bersikap memerintah, maka mereka menjadi bos Anda. Mereka masuk dan mengambil alih. Jadi perasaan itu, entah bagaimana saya juga mengalaminya. Pengalaman itu yang harus disalurkan ke dalam buku. Saya juga tidak tahu apakah saya akan segera meluncurkan buku ini dengan kenangan saya sendiri," ungkap Marla.

Selain itu, Marla menceritakan buku yang menginspirasinya. Salah satu adalah buku 'Where the Wild Things Are' dan 'Blueberries for Sal' karangan Robert McCloskey.


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed