DetikHot

book

Ratusan Komik Langka 'Batman' Senilai Rp 20 M Hilang Dicuri di AS

Jumat, 11 Jan 2019 10:46 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Ratusan Komik Langka Batman Senilai Rp 20 M Hilang Dicuri di AS Foto: DC Comics
Jakarta - Pencurian koleksi merupakan mimpi buruk bagi kolektor komik manapun. Seorang kolektor komik AS, Rand Lawrence kehilangan koleksi komik 'Batman' dan 'Detective Comics' senilai Rp 20 miliar.

Koleksi yang disimpan di unit penyimpanan dalam ruangan yang berada di Boca Raton, Florida itu dirusak. Dia pun langsung melaporkan kepada pihak kepolisian.

"Hari ini saya mengalami hari terburuk yang semua orang takuti. 439 koleksi komik saya dicuri dan unit penyimpanan ganda dalam ruangan saya dibobol," tuturnya dilansir dari Comicbook, Jumat (11/1/2019).



Dia juga menuliskan kesedihannya di akun media sosial pribadi.

"Seperti yang Anda tahu, saya mengumpulkan koleksi 'Batman' dan 'Detective Comics' terbaik. Saya telah menjadi kolektor nomor satu dalam daftar selama bertahun-tahun. Saya tahu di antara Anda banyak yang pernah mengalami barangnya dicuri tapi bagi saya ini adalah yang pertama dan sangat menghancurkan," kata Lawrence.

Dia pun meminta kepada setiap kolektor maupun masyarakat agar waspada kalau koleksinya ada yang menjual.

"Kita mungkin tahu siapa perampok itu, saya berkerja dengan polisi untuk mendapatkan lebih banyak informasi tapi sementara ini kalau ada koleksi komik saya yang dibawa kepada Anda untuk dijual, saya harap Anda dapat membantu saya mendapatkannya kembali karena koleksi itu pasti akan masuk ke pasar gelap. Koleksi saya diprediksi senilai Rp 20 miliar," pungkas Lawrence.


(tia/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed