DetikHot

book

Jadi Kontroversi, 'To Kill a Mockingbird' Kini Diadaptasi Jadi Broadway

Rabu, 12 Des 2018 14:33 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Jadi Kontroversi, To Kill a Mockingbird Kini Diadaptasi Jadi Broadway Jadi Kontroversi, 'To Kill a Mockingbird' Kini Diadaptasi Jadi Broadway Foto: Getty Images
Jakarta - Novel 'To Kill a Mockingbird' karya Harper Lee sempat menuai kontroversi karena persoalan hak cipta. Pengacara Harper Lee menuduh pihak penulis naskah teater keluar dari jalur cerita di dalam novel.

Penulis Aaron Sorkin yang menuliskan versi adaptasi panggung broadway pun sempat digugat pihak pengacara. Pekan ini 'To Kill a Mockingbird' bakal dipentaskan dan Aaron Sorkin menjanjikan sajian yang berbeda.

"Selama 30 detik pertama, Anda akan berada di tempat yang berbeda saat menonton 'To Kill a Mockingbird', seperti yang belum pernah Anda tonton sebelumnya," kata Sorkin dilansir dari NY Times, Rabu (12/12).



Panggung 'To Kill a Mockingbird' versi broadway sudah dibuka, dengan aktor Jeff Daniels sebagai pengacara Atticus Finch. Dia mengambil kasus seorang pria kulit hitam yang dituduh melakukan pemerkosaan.

Pengacara Harper Lee Tonja Carter diketahui menuntut tim produksi broadway 'To Kill a Mockingbird' di Pengadilan Alabama. Di klausul gugatan, Carter menyebutkan pihak Harper Lee menuntut secara hukum karena naskah broadway mengubah 5 karakter novel.

Yakni Atticus Finch, Calpurnia, Tom Robinson, Jem Finch, dan Scout Finch. Gugatan hukumnya pun berakhir damai dan pertunjukannya pun sudah dibuka.


(tia/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed