DetikHot

book

J.K Rowling Gugat Mantan Asisten Pribadi Senilai Rp 461 Juta, Ada Apa?

Kamis, 08 Nov 2018 10:38 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
J.K Rowling Gugat Mantan Asisten Pribadi Senilai Rp 461 Juta, Ada Apa? J.K Rowling Gugat Mantan Asisten Pribadi Senilai Rp 461 Juta, Ada Apa? Foto: Guardian
Jakarta - Penulis J.K Rowling menggugat mantan asisten pribadinya, Amanda Donaldson senilai Rp 461 juta. Ada permasalahan apa di antara keduanya?

BBC News melaporkan, seperti dilansir detikHOT, Donaldson diketahui mencuri sejumlah aset menggunakan nama J.K Rowling. Di antaranya pembelian kucing, pencurian barang koleksi Hogwarts yang berharga, draft novel, dan masih banyak lagi.

Donaldson bekerja untuk J.K Rowling sepanjang Februari 2014 dan April 2017. Ia dipecat oleh penulis 'Harry Potter' karena alasan 'kesalahan kotor'.



"Saya mengonfirmasi bahwa J.K Rowling telah mengambil tindakan hukum terhadap mantan asisten pribadinya, Amanda Donaldson. Setelah pemecatan karena pelanggaran berat yang melibatkan kepercayaan substansial," ujar juru bicara J.K Rowling dilansir dari EW.

Sebagai seorang asisten pribadi, Donaldson diberikan kartu kredit untuk membeli barang-barang yang berkaitan dengan urusan bisnis dan pribadi. Asistennya pun membantu mengawasi memorabilia dari fans Rowling, dan dapat mengakses brankas yang berisi tabungan uang asing.



Donaldson diketahui menyalahgunakan akses tersebut dan akuntan J.K Rowling mengatakan adanya volume belanja yang tinggi. Bahkan Donaldson juga diketahui mencuri draft novel 'A Harry Potter Tales of Beedle', koleksi seri lengkap novel 'Harry Potter', dan aset berharga dari karya J.K Rowling lainnya.

Kasus J.K Rowling dan asisten pribadinya Donaldson tersebut segera masuk ke meja hijau akhir tahun ini.


(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed