DetikHot

book

Paviliun Indonesia di BIBF 2018 Dapat Penghargaan dari Penyelenggara

Rabu, 29 Ags 2018 11:45 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Paviliun Indonesia di BIBF 2018 Dapat Penghargaan dari Penyelenggara Indonesia Dapat Penghargaan dari Penyelenggara BIBF 2018 Foto: Komite Buku Nasional
Jakarta - Sukses dengan penyelenggaraan Beijing International Book Fair (BIBF) 2018, Paviliun Indonesia mendapat penghargaan dari penyelenggara. Penghargaan bernama Organizational Excellence Award itu diberikan saat pameran terbesar di Asia tersebut berlangsung.

Wakil Presiden Beijing International Book Fair 2018, Lin Liying menuturkan Indonesia menjadi salah satu negara tercepat dalam pengembangan potensi penerbitan dan perbukuan.

"Hal ini bisa dilihat dari jumlah penerbit Indonesia yang hadir serta transaksi jual-beli rights sejak Indonesia mengikuti BIBF di tahun 2016 lalu, cukup meningkat," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (29/8/2018).



Dengan apresiasi yang didapatkan Indonesia oleh BIBF dapat memacu Indonesia untuk mencapai target yang lebih tinggi. Deputi Chief of Mission Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, Listyowati juga mengatakan BIBF Merupakan kesempatan baik bagi Indonesia.

Indonesia Dapat Penghargaan dari Penyelenggara BIBF 2018Indonesia Dapat Penghargaan dari Penyelenggara BIBF 2018 Foto: Komite Buku Nasional


"Indonesia bisa memperkenalkan buku-buku kita yang sarat dengan budaya dan karakter orang Indonesia," katanya lagi.

Ia mencontohkan mengenai kerjasama pertukaran people to people antara Indonesia dan Tiongkok. "Lewat book fair, tentunya semakin meningkatkan hubungan antar masyarakat dan lebih memahami antar dua bangsa," pungkasnya.

Di ajang BIBF 2018, Indonesia memboyong 300 judul buku. Sebagian besar adalah buku anak-anak dan bergenre fiksi.




(tia/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed