DetikHot

book

Pengumuman! Shuri 'Black Panther' Kini Hadir dalam Bentuk Komik

Rabu, 18 Jul 2018 10:37 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Pengumuman! Shuri Black Panther Kini Hadir dalam Bentuk Komik Pengumuman! Shuri 'Black Panther' Kini Hadir dalam Bentuk Komik Foto: Marvel Comics
Jakarta - Ingat dengan karakter Shuri dalam 'Black Panther' yang menjadi adik dari Raja T'Challa? Karakter perempuan cerdas yang mencuri perhatian penonton kala itu akhirnya mendapatkan ruang yang lebih bebas.

Marvel Comics mengumumkan terbitnya komik solo dari Shuri 'Black Panther'. Nantinya komik akan ditulis oleh penulis yang terkenal lewat buku 'Afrofuturist' dan memenangkan Hugo Award bernama Nnedi Okorafor.

Ia bakal bekerja sama dengan Leonardo Romero yang menggambarkan komik 'Long Live the King' dan 'Wakanda Forever'.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (18/7/2018), serial ini merupakan kelanjutan dari seri 'Black Panther' karya Ta-Nehisi Coates.



"Shuri akan membawa konflik domestrik ke mejanya sendiri. Dia bekerja di laboratorium dan juga menjaga negaranya di garis terdepan sains dan teknologi. Tanpa T'Challa di negaranya, Shuri harus memutuskan apakah dia akan mengorbankan keinginannya sendiri untuk membela negaranya," ujar Nnedi Okorafor.

Shuri pun dinilainya memiliki karakter yang 'benar-benar bernyanyi'.

"Shuri adalah wanita muda Afrika yang dengan kecerdasan tingkat jenius terobsesi dengan teknologi dan telah melakukan perjalanan spiritual ke masa lalu dan dia melihat Wakanda sebelum masa sekarang," ujarnya.

"Para Leluhur memanggilnya Masa Depan Kuno dan dia seorang perempuan yang super ambisius," lanjut Okorafor.

Rencananya, komik 'Shuri' akan terbit pada Oktober 2018.


Tonton juga video: 'Marvel Comics Tertarik Garap Konten Lokal Indonesia'

[Gambas:Video 20detik]


(tia/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed