DetikHot

book

Tak Cukup Lucu, Penghargaan Buku Terlucu 2018 di Inggris Ditiadakan

Kamis, 17 Mei 2018 12:41 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Tak Cukup Lucu, Penghargaan Buku Terlucu 2018 di Inggris Ditiadakan Tak Cukup Lucu, Penghargaan Buku Terlucu 2018 di Inggris Ditiadakan Foto: BBC
Jakarta - Setiap tahunnya di Inggris diselenggarakan penghargaan bagi buku dan komik terlucu. Namun, tahun ini tim dewan juri menyatakan meniadakan penghargaan dengan alasan yang tak masuk akal.

Tim juri dari The Wodehouse Prize for Comic Fiction merasa buku dan komik bergenre orang dewasa yang masuk ke nominasi, tidak ada yang lucu.

"Kami tidak merasa buku yang dibaca tahun ini bisa memicu tawa tak terduga, seperti yang kami harapkan di tahun-tahun sebelumnya," ujar tim dewan juri David Campbell dilansir dari BBC, Kamis (17/5/2018).



Dalam pernyataan mereka, tidak ada satupun buku yang lucu dan ditulis dengan baik yang masuk tahun ini. Bahkan buku-buku tersebut tidak bisa membuat hakim tertawa terbahak-bahak.

"Kami sesama hakim dan saya memutuskan untuk menahan hadiah tahun ini, untuk mempertahankan standar fiksi komik yang sangat tinggi yang ditunjukkan oleh Bollinger Everyman Wodehouse Prize," lanjutnya lagi.

Uniknya jika ada pemenang dari penghargaan ini maka salah satu hadiahnya adalah babi jenis langka yang akan diberi nama sesuai nama pemenang. Sebelumnya komikus yang memenangkan hadiah adalah Helen Fielding yang terkenal lewat buku trilogi 'Bridget Jones'. Lalu ada Michael Frayn, Howard Jacobson, Marina Lewycka, dan Alexander McCall Smith.

The Wodehouse Prize sebagai penyelenggara adalah satu-satunya penghargaan di Inggris yang mengakui komik fiksi untuk orang dewasa. Serta malam penganugerahaan akan dibacakan saat Hay Festival berlangsung.


(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed