DetikHot

book

Lala Bohang hingga Ibe S.Palogai Luncurkan Buku di MIWF 2018

Rabu, 02 Mei 2018 15:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lala Bohang hingga Ibe S.Palogai Luncurkan Buku di MIWF 2018 Lala Bohang hingga Ibe S.Palogai Luncurkan Buku di MIWF 2018 Foto: GPU
Jakarta - Festival kesusastraan Makassar atau dikenal dengan Makassar International Writers Festival (MIWF) resmi dibuka hari ini. Gramedia Pustaka Utama (GPU) turut mendukun festival yang berlangsung ke-8 kalinya ini.

Tahun ini, GPU mengirimkan penulis-penulis untuk meluncurkan buku di ajang bergengsi tingkat internasional tersebut. Ada Lala Bohang yang meluncurkan playbook berjudul 'The Book of Questions', Ibe S.Palogai dengan buku puisi 'Cuaca Buruk Sebuah Buku Puisi, dan buku antologi Emerging Writers MIWF 'Dari Timur Volume 2'.

Hikmat Darmawan pun memperkenalkan bukunya sebelum rilis dirilis dalam waktu dekat yakni 'Sebulan di Negeri Manga'. Serta Feby Indirani dengan bukunya 'Not Virgin Mary'.



General Manager GPU Siti Gretiani mengatakan antusiasme penulis GPU untuk ambil bagian di MIWF selalu menguat dari tahun ke tahun.

"Tahun lalu ada empat buku yang diluncurkan. Tahun ini ada tiga buku, ditambah dua buku yang diperkenalkan," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima detikHOT, Rabu (2/5/2018).

Selain itu, penulis GPU lainnya turut berpartisipasi. Dewi Ria Utara yang merupakan penulis kumpulan cerita 'Dan Datanglah Malam' dan Eje Kim asal Korea Selatan yang merilis buku 'Happy Yummy Journey'.

Lala Bohang hingga Ibe S.Palogai Luncurkan Buku di MIWF 2018Lala Bohang hingga Ibe S.Palogai Luncurkan Buku di MIWF 2018 Foto: GPU


Pendiri MIWF Lily Yulianti Farid mengatakan tahun ini ada 17 buku yang diluncurkan. "Jumlah yang tidak sedikit ini menjadi sinyal positif dunia perbukuan Indonesia. Lebih spesifik lagi, MIWF dan GPU sudah bersinergi dengan menerbitkan karya-karya terbaik dari Indonesia Timur," ujar Lily.



"GPU telah memantau perkembangan penulis-penulis secara berkesinambungan. Hasilnya cukup membanggakan, buku 'Dari Timur' Volume 1 dan 2, karya kolaborasi MIWF dan GPU dalam waktu dekat akan kami presentasikan di Kuala Lumpur Book Festival, dan juga di Fukushima, Jepang," tambah Lily.

Makassar International Writers Festival tahun ini akan berlangsung 2-5 Mei 2018. Sebagian besar acara berpusat di Fort Rotterdam, dengan acara-acara satelit di beberapa kampus, serta tempat-tempat komunitas kreatif di Makassar.



(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed