DetikHot

book

Batman hingga Harley Quinn Diadaptasi Jadi Novel

Jumat, 27 Apr 2018 15:09 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Batman hingga Harley Quinn Diadaptasi Jadi Novel Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Bagi penggemar DCComics ikon-ikon dari industri komik terbesar di dunia itu pastinya digemari. Titan Books dan DC Comics mengumumkan akan menovelisasi atau mengadaptasi jadi novel terhadap karakter Batman dan Harley Quinn.

Tiga novel grafis tersebut sudah diberikan judul. Ada dua novel yang memuat cerita karakter Batman, di antaranya adalah 'Batman: The Killing Joke' dan 'Batman: The Court of Owls'.

Novel 'Batman: The Killing Joke' adalah novel grafis yang ditulis oleh Alan Moore dan diilustrasikan oleh Brian Bolland pada 1988. Di novel ini menceritakan kisah asal Joker dan berefek pada Batgirl aka Barbara Gordon.

Novel Batman satunya lagi adalah 'Batman: The Court of Owls' yang alur cerita pertama ditulis oleh Scott Snyder dan ilustrator Greg Capullo. 'The Court of Owls' kini novelisasinya dilakukan oleh Greg Cox.

Sedangkan novel karakter Harley Quinn yakni berjudul 'Harley Quinn: Mad Love' diadaptasi dari komik one-shot tahun 1994 oleh Paul Dini dan Bruce Timm.

Novelnya bakal menggambarkan dinamika rumit hubungan Harley dan Joker. 'Mad Love' pun akan dinovelisasi oleh penemang penghargaan Hugo, Pad Cadigan.

Rencananya, 'Batman: The Killing Joke' terbit pada 25 September. Dilanjutkan 'The Court of Owls' pada 13 November. Serta Harley Quinn pada 12 Februari 2019.



(tia/srs)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed