DetikHot

book

'Amazing Spider-Man' Jadi Komik Marvel Pertama yang Capai Volume 800

Selasa, 17 Apr 2018 11:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Amazing Spider-Man Jadi Komik Marvel Pertama yang Capai Volume 800 'Amazing Spider-Man' Jadi Komik Marvel Pertama yang Capai Volume 800 Foto: EW/Istimewa
Jakarta - Komik superhero terlama di Marvel Comics tengah merayakan ulang tahun besarnya. Komik 'Amazing Spider-Man' pun mencapai edisi yang ke-800 dan didaulat menjadi edisi komik Marvel terpanjang yang ada.

Dilansir dari EW, Selasa (17/4/2018), karakter superhero Spider-Man pertama kali muncul di tahun 1962. Saat itu karakternya muncul dalam 'Amazing Fantasy #15' yang digambarkan oleh Stan Lee dan Steve Ditko.

Serial solonya mendapatkan tempat di 'Amazing Spider-Man #1' pada Maret 1963 silam. Kehadiran volume ke-800 merupakan puncak dari 10 tahun penulis Dan Slott yang menggarap karya tersebut.



Dan Slott bergabung dengan tim kreatif 'Amazing Spider-Man' bersama ilustrator bintang lainnya yakni Stuart Immonen, Humberto Ramos, Giuseppe Camuncoli, dan Nick Bradshaw.

Volume ke-800 mengawali klimaks dari ceritanya, ketika superhero merangkak di dinding itu menghadapi musuh bebuyutannya yang lama. Marvel menggodanya dengan kisah Peter Parker dan Norman Osborn terbesar sepanjang masa.

Komik 'Amazing Spider-Man #800' akan terbit pada 30 Mei mendatang.


(tia/tia)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed