DetikHot

book

Indonesia akan Hadir Lagi di Lima Book Fair Internasional Tahun Ini

Rabu, 14 Feb 2018 19:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Indonesia akan Hadir Lagi di Lima Book Fair Internasional Tahun Ini Indonesia akan Hadir Lagi di Lima Book Fair Internasional Tahun Ini Foto: Ken Yunita/ detikHOT
Jakarta - Komite Buku Nasional (KBN) mengumumkan Indonesia kembali hadir di ajang buku internasional tahun ini. Lima event tahunan akan memboyong buku-buku karya penulis Indonesia untuk unjuk gigi di ranah internasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KBN Laura Prinsloo Bangun saat bincang santai di Dia.Lo.Gue Artspace.

"Tahun ini seperti agenda tahunan sebelumnya kami hadir di Bologna Children's Book Fair pada 26-29 Maret. Serta London Book Fair pada 10-12 April 2018 yang khusus menjual rights atau hak cipta bagi penjualan buku-buku di duni," tuturnya.



Dilanjutkan dengan Beijing Book Fair di bulan Agustus. Dua bulan berikutnya ada Frankfurt Book Fair, dan terakhir di 2018 Sharjah International Book Fair.

Sebelumnya, pihak KBN membuka pendaftaran bagi penerbit untuk mengirimkan buku-buku terbaiknya. Satu judul bisa dikirimkan dua buku dan pendaftarannya segera ditutup tiga hari lagi.

"Kepada para penerbit kami mengundang untuk berpartisipasi dengan mengirimkan buku-buku terbaiknya. Sampai 17 Februari," tutur Laura.

Nantinya buku-buku yang dikirimkan akan diseleksi oleh tim kurator independen KBN untuk diboyong ke event tersebut. Setiap tahunnya, satu kali event book fair KBN bisa membawa sekitar 150 sampai 200 judul buku yang sukses diseleksi.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed