DetikHot

book

David Walliams Geser J.K Rowling Jadi Penulis Buku Anak Terkaya

Kamis, 18 Jan 2018 15:48 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
David Walliams Geser J.K Rowling Jadi Penulis Buku Anak Terkaya David Walliams Geser J.K Rowling Jadi Penulis Buku Anak Terkaya Foto: Istimewa
Jakarta - J.K Rowling selama ini menjadi penulis buku anak terkaya di dunia. Namanya kini bergeser dan menempatkan David Walliams di posisi pertama pada 2017.

Penulis sekaligus presenter televisi itu juga mengungguli rekan sesama penulis lainnya Julia Donaldson, Philip Pullman, penulis thriller James Patterson, Dan Brown, Jamie Oliver, sampai Mary Berry.

Pertama kalinya menerbitkan buku anak pertamanya di tahun 2008, dia disebut-sebut sebagai penerus Roald Dahl. Dua buku terbarunya 'The World's Worst Children' dan 'Bad Dad' penjualan bukunya meningkat tajam sampai 20 persen.



Sepanjang 2017, penjualan bukunya mencapai angka Rp 295 miliar. Di antaranya adalah 'The Boy in the Dress' (2008), Mr Stink (2009), 'Gangsta Granny' (2011), 'Ratburger' (2012), dan Awful Auntie (2014).

J.K Rowling di posisi kedua dengan angka penjualan yakni Rp 285 miliar. Dia terselematkan lantaran pembacanya terus membeli buku Harry Potter dan sebagian besar dicetak ulang dengan desain sampul baru.

Survei yang dilakukan oleh Nielsen BookScan dan diterbitkan Bookseller juga menunjukan bahwa penulis perempuan mendominasi industri penerbitan khususnya fiksi sastra. Margaret Atwood di posisi pertama dan Haruki Murakami menjadi satu-satunya penulis pria yang masuk nominasi.


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed