DetikHot

Penulis Dunia di Majalah Playboy

Roald Dahl hingga Margaret Atwood, Ini Penulis yang Menulis di Majalah Playboy

Jumat, 29 Sep 2017 14:00 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Roald Dahl hingga Margaret Atwood, Ini Penulis yang Menulis di Majalah Playboy Roald Dahl hingga Margaret Atwood, Ini Penulis yang Menulis di Majalah Playboy Foto: Istimewa/ Berbagai sumber
Jakarta - Majalah Playboy ditinggal pendirinya. Sepeninggal Hugh Hefner yang membesarkan industri penerbitan majalah tersebut, sejarah mengenai Playboy kembali terkuak. Termasuk daftar penulis yang pernah menulis kolom sastra di dalam majalah.



Berikut daftar penulis yang pernah menulis Majalah Playboy:

1. Roald Dahl
Penulis buku anak yang menulis cerita fantasi yang lebih gelap itu ternyata pernah menulis empat cerpen yang terbit pada 1965-1974. Cerpennya mengisahkan tentang rayuan tak bermoral, dua di antaranya tentang Paman Oswald yang nantinya disusun dalam bentuk buku 'Switch Bitch' tahun 1974.

2. Jack Kerouac
Dua tahun setelah mempublikasikan serial klasik 'On the Road' di tahun 1957, Jack Kerouac menulis sebuah prekuel pendek untuk Majalah Playboy. Berjudul 'Before the Road', manuskrip yang diketik menceritakan tentang penjual teratas saat Playboy mengadakan pelelangan di tahun 2003.

3. Margaret Atwood
Dikenal sebagai ikon feminis, Margaret Atwood menulis beberapa cerita untuk Majalah Playboy. Termasuk cerpen 'The Bog Man' tentang seorang mahasiswa arkeologi yang melakukan perjalanan lapangan untuk tinggal bersama kekasih profesornya yang sudah menikah. Di dalam cerita ditemukan tentang mayat berusia 2000 tahun yang diawetkan.

4. Ursula Le Guin
Penulis feminis lainnya Ursula Le Guin yang menulis 'Nine Lives' tentang kisah cinta, klonik, dan science fiction itu dicetak tahun 1969. Namun, editor Playboy mengatakan banyak pembaca yang ketakutan dengan cerita yang ditulis penulis perempuan.

5. Ian Fleming
Penulis sekaligus pencipta karakter James Bond itu menulis beberapa cerita untuk Playboy. Novelnya 'On Her Majesty's Secret Service terbit pada 1963. Versi film dari cerita yang sama itu rilis enam tahun kemudian dan menampilkan adegan aktor James Bond membaca halaman Majalah Playboy.

6. Vladimir Nabokov
Penulis novel 'Lolita' itu menerbitkan dua novel lengkap di halaman Majalah Playboy serta sejumlah cerpen lainnya. Di tahun 2009, Playboy mencetak sebuah kudeta ketika majalah tersebut memenangkan hak atas novel terakhirnya yang belum selesai 'The Original of Laura'.


(tia/nu2)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed